Connect with us

Liga Eropa

Hasil Freiburg vs Juventus Europa League 2023 Berakhir 0-2 (Agg. 0-3), Nyonya Tua Sukses Permalukan Tuan Rumah

Hasil Freiburg vs Juventus Europa League 2023 – Juventus berhasil meraih kemenangan di kandang Freiburg dalam leg dua 16 besar Europa League 2022-2023 yang berlangsung di Europa-Park Stadion Jumat (17/3/2023) dini hari tadi.

Atas hasil tersebut, Juventus berhak melangkah ke babak perempat final.

Susunan Pemain

Freiburg menggunakan formasi 3-4-3 dengan susunan pemain:

Mark Flekken; Lukas Kubler, Matthias Ginter, Manuel Gulde; Kilian Sildillia, Maximilian Eggestein (Tan-Kenneth Jerico Schmidt 46’), Nicolas Hofler, Christian Gunter (Noah Weisshaupt 74’); Ritsu Doan (Roland Sallai 62’), Michael Gregoritsch (Nils Petersen 74’), Lucas Holer (Vincenzo Grifo 62’). 

Pelatih: Christian Streich

Sementara Juventus menggunakan formasi 3-5-2 dengan susunan pemain:

Szczesny; Danilo, Bremer, Federico Gatti; Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 70’), Adrien Rabiot, Manuel Locatelli (Enzo Barrenechea 84’), Nicolo Fagioli, Juan Cuadrado (Mattia De Sciglio 84’); Moise Kean (Matias Soule 90’), Dusan Vlahovic (Federico Chiesa 70’).

Pelatih: Massimilliano Allegri

Babak Pertama

Freiburg mencoba bermain lebih menyerang. Sebaliknya, Juventus tampil begitu percaya diri karena sudah mengantongi kemenangan di leg pertama. Tampil percaya diri membuat Juventus lebih mendominasi pertandingan. 

Dominasi Juventus sempat membuahkan hasil di menit ke-28. Vlahovic sempat mencetak gol namun VAR menganulir gol tersebut karena ia sudah masuk perangkap offside terlebih dahulu sebelum mencetak gol.

Juve baru benar-benar bisa mencetak gol di menit ke-43 usai mendapat hadiah penalti karena Manuel Gulde melakukan pelanggaran handsball. Hal ini juga membuat Freiburg bermain dengan 10 pemain karena Gulde mendapat kartu kuning kedua.

Vlahovic yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Freiburg, Juventus 1-0 Freiburg. 

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Freiburg yang tampil dengan 10 pemain saja mencoba melakukan beberapa serangan. Freiburg sedikit lebih unggul dari penguasaan bola dengan mencatatkan 51 % Ball possession

Freiburg sempat menciptakan 5 peluang dengan 2 tendangan ke arah gawang. Namun sayang, itu belum cukup untuk mengubah kedudukan.

Alih alih menyamakan kedudukan, Juventus justru bisa mencetak gol lagi di menit ke 90+5. Adrien Rabiot yang melakukan serangan dari tengah lapangan memberikan umpan kepada Chiesa yang tanpa pengawalan. Chiesa berhasil menguasai bola dan langsung melakukan tendangan kaki kanan yang sukses bersarang ke gawang Flekken. Freiburg 0-2 Juventus.

Hasil Freiburg vs Juventus Europa League 2023 berakhir dengan skor 0-2.

Baca Juga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *