Connect with us

Piala Dunia

Hasil Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Juara Grup, Senegal Runner-up Usai Menang Dramatis

Hasil Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Juara Grup, Senegal Runner-up Usai Menang Dramatis

Hasil Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Juara Grup, Senegal Runner-up Usai Menang Dramatis – Pildun 2022 telah memasuki babak akhir dari fase grup. Baru tiga tim yang sudah pasti lolos ke babak selanjutnya, yaitu Prancis, Brasil, dan Portugal . Sisanya bergantung pada laga terakhir fase grup.

Di grup A, ada tuiga tim yang masih bisa lolos ke babak 16 besar. Mereka yaitu Belanda, Ekuador, dan Senegal. Dari tiga negara itu, hanya Ekuador yang bernasib kurang beruntung. Sementara Belanda menang mudah atas tuan rumah Qatar.

Berikut ini adalah ulasan singkat dari laga terakhir grup A.

Belanda Menang Mudah

Di laga terakhir grup A, Belanda mengahdapai tuan rumah Qatar. Qatar tetap menurunkan skuad terbaiknya meskipun sudah dipastikan tidak akan lolos fase grup. Sayanga, para pemain trerbaik Qatar itu tak bisa menandingi para bintang Eropa yang Membela Belanda. Qatar takluk dari Belanda dengan skor 2-0.

Sejak awal laga, belanda sudah kuasai jalannya laga dengan 63 persen ball possession. Jumlah shot pun Belanda juga unggul jauh dari Qatar. Pemain Belanda yang lagi hot-hotnya di Piala Dunia, Cody Gakpo, cetak gol ketiganya di ajang ini pada menit ke-26. Gol kedua Belanda dicetak oleh Frenkie de Jong memanfaatkan bola muntah dari tepisan kiper Meshaal Barsham. laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Belanda.

Koulibaly Selamatkan Senegal

Laga paling seru di grup A tersaji pada match antara Ekuador vs Senegal. Laga berjalan dramatis dan hasilkan tiga gol. Gol pertama dicetak oleh Ismailla Sarr lewat titik putih. Senegal dapat penalti setelah salah satu pemainnya dijegal di kotak penalti Ekuador. Sarr pun tampak dingin dan percaya diri menjadi algojo penalti gantikan tugas yang seharusnya diemban oleh Sadio Mane.

Di babak kedua, Ekuador mulai ambil inisiatif sejak awal. hasilnya, Moises Caicedo sukses cetak gol ke gawang Edouard Mendy pada menit ke-67 lewat sundalan kepala. Skor pun jadi 1-1 dan Ekuador hanya butuh hasil seri untuk lolos temani Belanda. Namun, mimpi Ekuador buyar setelah bek andalan Senegal, Kalidou Koulibaly, sukses cetak gol pada menit ke-70 lewat kemelut di depan gawang. Skor 2-1 untuk Senegal pun tetap tak berubah hingga akhir laga.

Klasemen Akhir Grup A

Dengan hasil ini, dua tim yang lolos dari grup A adalah Belanda dan Senegal. Belanda kumpulkan 7 poin Senegal 6 poin, Ekuador 4 poin, dan Qatar tidak memiliki poin sama sekali.

Baca Juga: Prediksi Kosta Rika vs Jerman, Neuer cs Wajib Fokus Sepak Bola Jangan yang Lain

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P