Connect with us

Piala Dunia

Hasil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris dan Amerika Lolos 16 Besar, Wales Melempem di Papan Bawah

Hasil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris dan Amerika Lolos 16 Besar, Wales Melempem di Papan Bawah

Hasil Grup B Piala Dunia 2022 – Grup B telah memiliki dua tim yang layak untuk melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar. Adalah Inggris dan Amerika yang masing-masing berstatus sebagai juara dan runner up grup.

Sebelum laga berlangsung, klasemen Grup B adalah Inggris sebagai pemimpin grup dengan 4 poin, disusul Iran 3 poin, lalu Amerika Serikat 2 poin, dan di papan bawah Wales dengan 1 poin saja. Di laga penentu dini hari tadi, banyak kemungkinan yang bakal terjadi, pasalnya semua tim masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar, termasuk Wales sekalipun. Makanya, hasil grup B di Piala Dunia 2022 ini begitu di nanti.

Inggris butuh menang untuk menyegel tempat di babak knockout. Sementara Wales, menang di laga ini saja belum cukup. Mereka harus menang dengan skor besar dan berharap laga Iran vs Amerika Serikat berakhir imbang. Sedangkan laga Iran vs Amerika Serikat, kemenangan bagi kedua tim adalah harga mati untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar. Tapi bagi Iran, hasil imbang saja sebenarnya sudah cukup, andai Inggris bisa mengalahkan Wales di laga penentu.

Hasil Pertandingan Terakhir Grup B Piala Dunia 2022

Hasil Wales vs Inggris

Inggris berhasil mengatasi perlawanan Wales dengan skor telak 0-3. Hasil ini sekaligus memantapkan Inggris sebagai juara Grup B dan berhak lolos ke babak 16 besar. Gol kemenangan Inggris dicetak oleh Marcus Rashford di menit ke 50 dan 68, dan satu gol lagi lahir dari Phil Foden di menit 52.

Wales harus puas berada di dasar klasemen Grup D dengan 1 poin hasil dari imbang melawan Amerika Serikat.

Hasil Iran vs Amerika Serikat

Di luar dugaan Iran memberi perlawanan yang cukup membuat Amerika Serikat kerepotan. Beruntung Amerika mampu lebih dulu unggul di babak pertama berkat gol Christian Pulisic. Sebenarnya Iran bisa langsung merespon gol tersebut dengan serangan mereka, namun belum berbuah gol. Bahkan di babak kedua, Iran jauh lebih dominan ketimbang Amerika Serikat.

Akhirnya, laga seru ini harus berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Amerika Serikat.

BACA JUGA:

Hasil Grup A: Belanda dan Senegal Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Prediksi Kosta Rika vs Jerman, Neuer cs Wajib Fokus Sepak Bola Jangan yang Lain

Inggris dan Amerika Serikat Lolos ke Babak 16 Besar

Dengan hasil di atas, maka Inggris sukses menjuarai Grup B dengan raihan 7 poin. Sedangkan Amerika Serikat menjadi runner up Grup B dengan raihan 5 poin. Inggris di awal fase grup cukup percaya diri setelah menenggelamkan Iran 6-2, lalu bermain imbang kontra Amerika Serikat dengan skor 0-0. Dan dini hari tadi sukses meneruskan trend positif dengan mengalahkan Wales 0-3.

Amerika Serikat sendiri mengawali fase grup dengan hasil imbang 1-1 kontra Wales. Di laga kedua imbang lagi melawan Inggris 0-0. Dan di laga penentu Grup B, Cristian Pulisic menentukan kemenangan mereka atas Iran dengan skor 0-1.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P