Connect with us

Piala Dunia

Hasil Grup D Piala Dunia 2022: Australia Temani Prancis, Kemenangan Tunisia Jadi Percuma

Hasil Grup D Piala Dunia 2022: Australia Temani Prancis, Kemenangan Tunisia Jadi Percuma

Hasil Grup D Piala Dunia 2022: Australia Temani Prancis, Kemenangan Tunisia Jadi Percuma – Sepanjang gelaran Piala Dunia, tidak sedikit tim yang menggantungkan laga akhir fase grup sebagai penentuan. Mereka butuh laga ketiga untuk dapat dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Hal ini dapat kita lihat di grup D.

Di grup D, terdiri dari Prancis, Australia, Tunisia, dan Denmark. Prancis sudah dapat dipastikan lolos ke babak selanjutnya karena sudah raih dua kemenangan di dua laga awal. Slot yang tersisa dikejar oleh Australia, Tunisia, dan Denmark. Hasil laga akhir pun menentukan bahwa Australia yang temani Prancis ke babak 16 besar.

Berikut ini adlah ulasan laga antara Australia vs Denmark dan Tunisia vs Prancis

Australia vs Denmark

Di laga Australia vs Denmark, Chreistian Eriksen cs sebenarnya sudah kuasai jalannya laga sejak menit pertama. Denmark catat 69 persen ball possession. Goal attempt pun Denmark lebih unggul dengan berjumlah 14 tapi hanya 3 yang tepat sasaran. Australia pun tampil lebih efektif dengan hanya lesakkan 8 goal attempt tapi 4 di antaranya on target.

Australia yang main menunggu di wilayah sendiri akhirnya dapatkan angin segar di babak kedua. Gol pun hadir untuk kubu Australia di menit-60 lewat pemain Melbourne City, Mathew Leckie. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk Australia. Hingga match berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Australia.

Hasil Grup D Piala Dunia 2022: Australia Temani Prancis, Kemenangan Tunisia Jadi Percuma

Tunisia vs Prancis

Di laga Tunisia vs Prancis, Les Blues yang sudah pasti lolos ke babak 16 besar menurunkan para pemain bench alias lapis kedua. Para pemain bintang seperti Hugo Lloris, Adrien Rabiot, atau Kylian Mbappe tidak diturunkan. Sementara Tunisia tampil dengan para pemain andalan. Di laga ini, Tunisia tidak hanya wajib menang, tapi Australia juga harus kalah dari Denmark.

Meskipun tampil dengan pemapin lapis kedua, Prancis tetap pegang jalannya laga. Prancis catat 66 persen ball possession selama match. Completed passes pun juga Prancis unggul dengan 570 umpan sukses.

Gol yang dinantikan publik Tunisia pun hadir di menit ke-58 lewat pemain sang kapten, Wahbi Khazri. Di dua laga awal, Khazri selalu masuk dari bench, kini ia bermain sejak menit awal. Tunisia pun unggul 1-0 dari Tunisia.

Hasil Grup D Piala Dunia 2022: Australia Temani Prancis, Kemenangan Tunisia Jadi Percuma

Klasemen Akhir Grup D

Kemenangan Tunisia atas Prancis tidak ada artinya karena Australia sukses tekuk Denmark di laga terakhir fase grup. Prancis berada di posisi pertama klasemen akhir grup D, lalu diikuti Australia, kemudian Tunisia lalu Denmark. Australia pun temani Prancis lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga:

Hasil Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Juara Grup, Senegal Runner-up Usai Menang Dramatis

Hasil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris dan Amerika Lolos 16 Besar, Wales Melempem di Papan Bawah

Profil Cody Gakpo, Aktor Sukses Belanda Lolos ke Babak 16 Besar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P