Connect with us

Piala Dunia

Hasil Grup E Piala Dunia 2022 Jepang Lolos sebagai Juara Grup, Jerman Angkat Koper

Hasil Grup E Piala Dunia 2022 Jepang Lolos sebagai Juara Grup, Jerman Angkat Koper

Hasil Grup E Piala Dunia 2022 – Jepang secara mengejutkan tampil menggila dalam laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 Jumat (2/12/2022) dini hari tadi. Bertemu juara grup E, Spanyol Jepang mengejutkan semua publik. Samurai Biru berhasil mengalahkan Spanyol dalam laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022. 

Hasil ini tentu sangat memengaruhi Jerman. Pasalnya, Jerman yang berharap Jepang kalah dengan Spanyol harus gigit jari setelah kemenangan telaknya atas Kosta Rika menjadi sia-sia. Meskipun sama-sama mengemas 4 poin, namun Jerman kalah selisih gol dengan Spanyol. Hal ini membuat Jerman harus puas berada di peringkat 3 dan pulang lebih awal bersama Kosta Rika.

Jepang vs Spanyol

Spanyol tampil cukup dominan dalam laga terakhirnya melawan Jepang. Jepang pun terlihat keteteran menghadapi permainan Spanyol. Alhasil, Alvaro Morata berhasil bobol gawang Shuichi Gonda di menit ke-11. Spanyol tak mengendorkan serangan. Jepang juga hanya mengandalkan serangan balik cepat. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Jepang berhasil mengejutan publik di menit ke-48. Sepakan keras Ritsu Doan dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh Unai Simon. Jepang berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Tak berselang lama, Jepang justru berbalik unggul 3 menit kemudian melalui gol Ao Tanaka. Hasil ini bertahan sampai menit akhir. Jepang langsung melesat ke peringkat satu dan dipastikan lolos ke babak-16 besar bersama Spanyol sebagai peringkat 2.

Kosta Rika vs Jerman

Jerman tampil begitu beringas dalam laga terakhirnya melawan Kosta Rika. Terbukti dari menit awal, Jerman terus mengepung lini bek Kosta Rika. Hasilnya, Jerman berhasil bobol gawang Kosta Rika di menit ke-10 melalui Gnabry. Jerman kian bermain lepas dan terus menggempur Kosta Rika. Namun skor 0-1 bertahan sampai babak pertama usai. 

Babak Kedua, Kosta Rika justru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-58 melalui Tejeda. Skor 1-1. Menit ke-70, Jerman justru tertinggal melalui gol Vargas 2-1 untuk Kosta Rika. Tak tinggal diam, Jerman berhasil menyamakan kedudukan mentik ke-73 melalui Kai Havertz yang baru saja masuk di menti 67’, Kosta Rika 2-2 Jerman.

Havertz menjadi  pahlawan setelah membalikan keadaan menjadi 2-3 setelah golnya di menit ke-85. Jerman makin memperlebar keunggulan di menit ke-89 melalui Fulkrug. Skor 2-4 untuk Jerman. Hasil gemilang ini ternyata belum cukup untuk mengantarkan Die Mannschaft ke babak 16 besar.

Atas hasil grup E dini hari tadi, Jepang berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu Kroasia pada Senin (5/12/2022) besok. Sementara Spanyol akan bertemu Maroko pada Selasa (6/12/2022) besok pukul 22.00. Untuk hasil lengkap dan jadwal pertandingan Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautan ini!

Baca Juga:

Prediksi Serbia vs Swiss, Laga Seru Perebutan Tiket Terakhir

Hasil Grup F Piala Dunia 2022, Belgia OTW Beres-Beres Koper Pulang lebih Dulu

Prediksi Ghana vs Uruguay, Pembuktian Terakhir Luis Suarez cs Tidak Mandul

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P