Connect with us

Piala Dunia

Hasil Grup F Piala Dunia 2022, Belgia OTW Beres-Beres Koper Pulang lebih Dulu

Hasil Grup F Piala Dunia 2022, Belgia OTW Beres-Beres Koper Pulang lebih Dulu

Hasil Grup F Piala Dunia 2022, Belgia OTW Beres-Beres Koper Pulang lebih Dulu – Pildun Qatar sudah setengah jalan. Sederet tim sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Grup yang baru saja menyelesaikan laga terakhirnya adalah grup F.

HGrup F diisi oleh Belgia, Kanada, Maroko, dan Kroasia. Sayangnya, dua peserta terakhir adalah yang lolos dari grup F. Maroko dan Kroasia melaju ke babak 16 besar. Sedangkan, calon kuat juara Belgia malah melempem di fase grup.

Berikut ini adalah ulasan dari hasil akhir grup F Piala Dunia 2022.

Hasil Seri Bikin Belgia Kangen Rumah

Di laga Kroasia vs Belgia, The Red Devils (julukan timnas Belgia) hukumnya wajib menang. Gak cuma harus menang saja, Belgia juga harus menang dengan skor banyak agar unggul agregat gol dengan Maroko. Sayangnya, di laga lawan Kroasia, Belgia tidak terlalu dominan. Dari segi statistik, performa Belgia tidak jauh dari Kroasia. Bahkan, Kroasia yang hanya butuh hasil seri saja untuk bisa lolos sering bikin peluang emas.

Belgia yang dipenuhi dengan sederet bintang klub besar tak berdaya menghadapi Kroasia. Belgia tampak seperti tim yang gak spesial – spesial amat di laga itu. Isu di mana para pemain Belgia sempat berseteru di ruang ganti tampak terbukti dari tidak kompaknya skuad Roberto Martinez di atas lapangan.

Romelu Lukaku masuk menggantikan Dries Mertens di awal babak kedua. Lukaku seringa mendapatkan peluang emas, namun sayang tidak bisa ia konveksikan jadi gol. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Laga Seru Milik Maroko

Di laga terakhir grup F lainnya. Kanada bertemu dengan Maroko. Kanada yang sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar, tampil all-out tanpa beban. Sedangkan lawannya, Maroko, hanya butuh hasil imbang atau menang untuk lolos ke babak 16 besar.

Di laga ini, Kanada yang pegang kendali. Tampil tanpa beban, Kanada bikin lini belakang Maroko kerepotan. Balas-balasan gol terjadi di laga ini. Di awal laga, Hakim Ziyech berhasil mencetak gol. Lalu, di menit ke-23, striker Sevilla youssef En Nesyri mendapatkan assist dari Achraf Hakimi dan membuat Maroko unggul 2-0. Kanada pun mendapatkan gol bunuh diri dari pemain belakang Maroko, Nayef Aguerd, di menit ke-40. Skor 2-1 untuk keunggulan Maroko bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Klasemen Akhir Grup F

Dengan hasil ini, Maroko dan Kroasia yang dipastikan lolos ke babak 16 besar perwakilan dari grup F. Maroko mengoleksi 7 poin, Kroasia 5 poin, Belgia 4 poin, dan Kanada 0 poin.

Baca Juga:

Prediksi Serbia vs Swiss, Laga Seru Perebutan Tiket Terakhir

Hasil Grup D Piala Dunia 2022: Australia Temani Prancis, Kemenangan Tunisia Jadi Percuma

Hasil Grup C Piala Dunia 2022, Argentina dan Polandia Lolos, Meksiko Menang Sia-Sia lawan Arab Saudi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P