Connect with us

Piala Dunia

Hasil Grup G Piala Dunia 2022, Swiss Lolos, Brasil Gagal Raih Poin Sempurna

Hasil Grup G Piala Dunia 2022, Swiss Lolos, Brasil Gagal Raih Poin Sempurna

Hasil Grup G Piala Dunia 2022 - Brasil sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah kemenangannya melawan Swiss di laga kedua Grup G. Namun, Selecao punya ambisi besar untuk bisa lolos ke babak 16 besar dengan poin sempurna. Sayangnya misi tersebut gagal karena kekalahannya dengan Kamerun dalam laga terakhir Grup G Piala Dunia 2022 Sabtu (3/12/2022) dini hari tadi.

Di waktu yang sama, Swiss juga menang dramatis atas Serbia yang membuat mereka langsung melesat ke peringkat 2 dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sementara Kamerun harus puas berada di peringkat 3 dengan raihan 4 poin. Serbia bahkan hanya meraih 1 poin di Piala Dunia tahun ini. Atas hasil tersebut, Serbia dan Kamerun harus angkat koper lebih awal.

Serbia vs Swiss

Kedua tim bermain cukup agresif. Tempo permainan juga sangat tinggi karena kemenangan mereka akan sangat menentukan. Swiss memecah kebuntuan terlebih dahulu. Shaqiri berhasil bobol gawang Serbia di menit ke-20. Serbia 0-1 Swiss.

Serbia sempat bikin ketar ketir Swiss setelah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-26 melalui gol Mitrovic dan membalikan keadaan di menit ke-35 melalui gol Vlahovic. Skor 2-1 untuk Swiss.

Swiss bisa menyamakan kedudukan lagi di 1 menit jelang babak pertama usai melalui Embolo, Serbia 2-2 Swiss. Swiss akhirnya bisa membalikkan keadaan lagi di menit ke-48 melalui sepakan Freuler yang membuat kedudukan 2-3 untuk Swiss. Skor inipun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kamerun vs Brasil

Brasil sebenarnya tampil cukup apik dalam laga terakhir grup G ini. Namun Selecao gagal memanfaatkan beberapa peluang. Skor 0-0 pun bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua pun, Brasil dan Kamerun tidak melakukan perubahan strategi yang berarti. Kedua tim saling melakukan serangan. Namun, setelah menit 90+3, Kamerun justru mengejutkan Brasil. Sundulan Aboubakar membuat kiper Ederson mati langkah yang membuahkan gol untuk Kamerun. Skor 1-0 inipun bertahan sampai pertandingan selesai.

Hasil Grup G ini membuat Brasil tetap berada di posisi puncak. Sedangkan Swiss berada di posisi kedua dan akan lolos ke babak 16 besar. Brasil akan bertemu dengan Korea Selatan. Sedangkan Swiss akan bertemu dengan Portugal di babak 16 besar nanti. Info pertandingan babak 16 besar bisa kamu lihat dengan klik di sini!

Baca Juga:

Hasil Grup H Piala Dunia 2022: Korsel Lolos Dramatis, Uruguay Menangis

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat, Tim Paman Sam Wajib Sabar Lawan de Oranje

Digadang-Gadang Juara Malah Nyungsep, Ini 3 Dosa Besar Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P