Connect with us

Piala Dunia

Hasil Grup H Piala Dunia 2022: Korsel Lolos Dramatis, Uruguay Menangis

Hasil Grup H Piala Dunia 2022: Korsel Lolos Dramatis, Uruguay Menangis

Hasil Grup H Piala Dunia 2022: Korsel Lolos Dramatis, Uruguay Menangis – Sepak bola memang erat kaitannya dengan drama. Di Piala Dunia kali ini, banyak drama tersajai, bahkan sampai akhir laga fase grup. Hal ini bisa kamu lihat dalam grup H yang penuh drama sampak match terakhir.

Mereka yang tergabung dalam grup H yaitu Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Portugal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah raih 2 kemenangan. Lalu, tim kedua yang lolos yaitu Taeguk Warriors, Korea Selatan.

Berikut ulasan singkat dari laga akhir grup H.

Korsel Strikes Again

Masih ingat aksi Korea Selatan sukses kalhkan Jerman di laga terakhir Piala Dunia 2018? Aksi para taeguk Warriors pun terulang kembali, hanya saja kini lawannya Portugal. Portugal yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar menurunkan pemain lapis kedua di laga lawan Korea Selatan. Cristiano Ronaldo tetap menjadi ujung tombak Portugal sejak awal laga.

Sejak menit awal, laga sudah dikuasai oleh Portugal dengan 62 persen ball possession. Portugal pun menghentak lebih dulu di menit ke-5 lewat gol dari Ricardo Horta. Di menit ke-27, Korea Selatan membalas dengan gol dari Kim Young-Gwon memanfaatkan kemelut di depan gawang Portugal.

Para penonton di stadion pun bakal mengira kalau laga bakal berakhir seri, sampai Portugal menerima gol counter attack cepat dari Korsel. Son Heung-Min lakukan dribbel cepat yang membuat para bek Portugal kelimpungan. Melihat posisi Hwang Hee-Chan yang kosong, Son pun melakukan passing. Hwang Hee-Chan pun sukses mengoyak gawang Diogo Costa. Skor berakhir 2-1 untuk kemenangan Korea Selatan.

Satu Gol yang Tak Sampai

Di laga lawan Ghana, Uruguay tampil lebih positif dari sebelumnya. Hasilnya pun Uruguay sukses mencetak dua gol di babak pertama. Giorgian de Arrascaeta mencetak brace di laga lawan Ghana. Ghana yang juga butuh kemengangan tampak sulit untuk membokar lini belakang dari Uruguay. Skor 2-0 untuk Uruguay bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Ghana tampil makin trengginas daripada Uruguay. Namun, situasinya masih tetap seperti babak pertama, meski banyak peluang emas didapat oleh Ghana. Mendengar Korea Selatan menang dari Portugal, Uruguay tampak kebakaran jenggot untuk melakukan serangan. Karena saat itu, posisi Korea Selatan di klasemen grup H ada di peringkat 2 dan Uruguay 3 akibat kalah selisih gol. Uruguay hanya butuh satu gol lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Sayangnya, kiper Ghana, Zigi, menjadi tembok penghalang Darwin Nunez cs untuk bisa lolos fase grup. Penampilan Zigi yang cemerlang di bawah mistar gawang membuat Uruguay hanya bisa mencetak dua gol di laga itu. Skor pun berakhir dengan 2-0 untuk kemenangan Uruguay.

Klasemen Akhir Grup H

Dengan hasil ini, Portugal dan Korea Selatan yang lolos ke babak selanjutnya mewakili grup H. Uruguay dan Ghana pun harus pulang lebih cepat. Tampaknya, Korea Selatan harus berterima kasih banget nih sama Zigi.

Baca Juga:

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat, Tim Paman Sam Wajib Sabar Lawan de Oranje

Hasil Grup E Piala Dunia 2022 Jepang Lolos sebagai Juara Grup, Jerman Angkat Koper

Hasil Grup F Piala Dunia 2022, Belgia OTW Beres-Beres Koper Pulang lebih Dulu

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P