Connect with us

Piala Dunia

Hasil Inggris vs Prancis Berakhir 1-2, Harry Kane Gagal Penalti Bawa Les Bleus ke Semifinal

Hasil Inggris vs Prancis Berakhir 1-2, Harry Kane Gagal Penalti Bawa Les Bleus ke Semifinal

Hasil Inggris vs Prancis - Three Lions kembali harus gagal mewujudkan harapannya untuk bisa melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022 setelah tunduk dari Prancis dengan skor 1-2 dalam perempat Final Piala Dunia 2022 Minggu (11/12/2022) dini hari tadi. Inggris sejatinya digadang-gadang menjadi salah satu negara yang akan tampil di final, namun semua sirna ketika mereka harus kalah dari Les Bleus.

Sebenarnya, mereka punya kesempatan emas untuk bisa menyamakan kedudukan dan bisa saja memperpanjang pertandingan lewat adu penalti. Sayangnya, Harry Kane gagal jadi pahlawan Inggris setelah ia membuang kesempatan penalti di menit akhir. 

Atas hasil ini, Les Bleus melangkah ke semifinal dan akan bertemu dengan Maroko yang sebelumnya menundukkan Portugal dengan skor 1-0.

Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate menggunakan formasi 4-3-3 dengan line up: Jordan Pickford; John Stones (Jack Grealish 90+8’), Kyle Walker, Luke Shaw, Harry Maguire; Declan Rice, Jordan Henderson (Mason Mount 79’), Jude Bellingham; Harry Kane, Bukayo Saka (Raheem Sterling 79’), Phil Foden (Marcus Rashford 85’).

Sementara Prancis di bawah asuhan pelatih Didier Deschamps menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan line up: Hugo Lloris; Raphael Varane, Jules Kounde, Theo Hernandez, Dayot Upamecano; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Antoine Griezmann, Ousmane Dembele (Kingsley Coman 79’), Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Babak Pertama

Prancis sudah tampil menyerang sejak menit pertama. Sementara Inggris tampil lebih lambat. Tampil terus menyerang, Prancis membuka keunggulan di menit ke-17 melalui gol cantik Tchouameni. Sepakan jarak jauh dari luar kotak penalti itu gagal diantisipasi Jordan Pickford sehingga kedudukan menjadi 0-1 untuk Prancis.

Inggris sebenarnya tampil bagus di pertandingan ini. Namun sayang, beberapa kesempatan emas belum berbuah gol. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Lloris tampil gemilang di laga ini. Kiper 35 tahun ini selalu menggagalkan beberapa peluang dari Inggris. Namun sayang, Lloris harus kebobolan lewat tendangan penalti Harry Kane setelah salah satu pemain Prancis melanggar pemain Inggris di area terlarang. Harry Kane berhasil membobol gawang Lloris. Inggris 1-1 Prancis.

Inggris langsung tampil berbeda setelah gol tersebut. Mereka terlihat tampil lebih menyerang. Namun, Prancis justru kembali menggandakan keunggulan di menit ke-78. usai umpan silang Griezmann disambut dengan heading cantik dari Giroud. 1-2 untuk keunggulan Prancis.

Tertinggal satu gol tak membuat Inggris loyo. Mereka tetap beberapa kali menyerang. Kesempatan emas pun datang di menit 84. Inggris kembali mendapat hadiah penalti akibat Theo Hernandez yang terlihat melakukan pelanggaran terhadap Mason Mount di area penalti.

Kane menjadi algojo lagi. Namun sayang, Kane gagal memanfaatkan penalti kedua ini. Tendangannya melambung tinggi dari gawang Lloris. Itulah kesempatan Inggris, karena hingga menit akhir tidak ada lagi peluang tercipta. Atas hasil Inggris vs Prancis ini, Three Lions harus pulang dari gelaran empat tahunan ini. Sementara Prancis menunjukkan tajinya sebagai juara bertahan dengan melangkah sampai semifinal.

Untuk info lengkap mengenai hasil pertandingan dan hasil knock-out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Profil Luka Modric, Kapten Kroasia yang Sukses Bikin Fans Brasil Menangis

Hasil Maroko vs Portugal Berakhir 1-0, Singa Atlas Melaju ke Semifinal

Profil Luis de la Fuente, Pelatih Baru Timnas Spanyol Gantikan Luis Enrique

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P