Connect with us

Piala Dunia

Hasil Inggris vs Senegal Berakhir 3-0, Three Lions Melangkah Mulus ke Perempat Final

Hasil Inggris vs Senegal Berakhir 3-0, Three Lions Melangkah Mulus ke Perempat Final

Hasil Inggris vs Senegal – Inggris melangkah mulus ke perempat final setelah berhasil membobol gawang Senegal dengan 3 gol tanpa balas pada laga 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung Senin (5/12/2022) dini hari tadi. Berkat hasil ini, tim berjuluk Three Lions ini sukses melangkah ke perempat final. Sementara Senegal harus rela pulang dari laga empat tahunan ini.

Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate menggunakan formasi 4-3-3 dengan line up: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones (Eric Dier 76’), Harry Maguire Luke Shaw; Jordan Henderson (Kalvin Phillips 82’), Declan Rice, Jude Bellingham (Mason Mount 76’), Bukayo Saka (Marcus Rashford 65’), Harry Kane, Phil Foden (Jack Grealish 65’).

Sementara Senegal di bawah asuhan pelatih nyentrik Aliou Cisse menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Edouard Mendy; Ismail Jakobs (Fode Toure 84’), Abdou Diallo, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly; Nampalys Mendy, Pathe Ciss (Pape Alassane Gueye 46’); Ismaila Sarr, Iliman Ndiaye (Bamba Dieng 46’), Krepin Diatta (Pape Matar Sarr 46’); Boulaye Dia (Famara Diedhiou 72’).

Babak Pertama, Inggris Langsung Tampil Beringas

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo yang tidak terlalu cepat. Namun, Inggris sudah terlihat mendominasi pertandingan. Peluang tercipta di menit ke-23 akibat kesalahan dari Harry Maguire yang membuat Ismaila Sarr berhasil melakukan tembakan ke arah gawang Inggris. Sayang tendangannya masih berada di atas mistar gawang.

Akibat kesalahan tersebut, Inggris tampil makin menyerang. Terbukti Inggris berhasil bobol gawang Senegal di menit ke-38 lewat gol Henderson. Inggris 1-0 Senegal. Gol ini sekaligus menjadi rekor untuk Henderson sebagai pencetak gol tertua di Piala Dunia dengan usia 32 tahun.

Inggris kemudian menggandakan keunggulan melalui Kane di menit 45+3. Inggris 2-0 Senegal. Gol ini sekaligus jadi gol pertama striker Tottenham itu di Piala Dunia 2022.

Babak Kedua, Senegal Makin Tertekan

Di 45 menit kedua, Senegal melakukan beberapa pergantian. Pendekatan permainan Senegal nampak berbeda. Sayangnya, Inggris justru makin superior. Di menit ke-57 Inggris berhasil bobol gawang Senegal untuk yang ketiga kalinya melalui Saka. Inggris 3-0 Senegal.

Hasil ini membuat Senegal makin terpuruk. Mereka tak bisa membalas dengan satu gol pun. Atas hasil Inggris vs Senegal yang berakhir 2-0 ini, Three Lions berhak melangkah ke perempat final. Mereka akan bertemu dengan Prancis yang terlebih dahulu menang melawan Polandia dengan skor 3-1.

Untuk info hasil lengkap dan jadwal lengkap babak knock-out Piala Dunia 2022, bisa kamu lihat dengan klik tautannya di sini!

Baca Juga:

Hasil Prancis vs Polandia Berakhir 3-1, Les Blues Pulangkan Lewandowski cs

Profil Denzel Dumfries, Bek Kanan Andalan Belanda Sekaligus Tukang Assist

Prediksi Jepang vs Kroasia. Samurai Biru Bisa Menang Asal Main Bertahan

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P