Connect with us

Serie A

Hasil Inter vs Parma Copa Italia 2022/2023 Berakhir 2-1, Nerazzurri ke Perempat Final

Hasil Inter vs Parma Copa Italia 2022-2023 Berakhir 2-1

Hasil Inter vs Parma Copa Italia 2022/2023 - Nerazzurri akhirnya memastikan diri untuk melangkah ke perempat final Copa Italia 2022/2023 usai mengalahkan Parma dalam laga yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Rabu (11/1/2023) dini hari tadi. 

Inter mendapat perlawanan yang cukup menyulitkan dari Parma. Nerazzurri pun harus susah payah untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Susunan Pemain

Inter di bawah asuhan Simone Inzaghi menggunakan formasi 3-5-2 dengan susunan pemain: Andre Onana; D’Ambrosio (Francesco Acerbi 81’), Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni (Federico Dimarco 66’); Danzel Dumfries (Raoul Bellanova 66’), Roberto Gagliardini, Kristjan Asllani, Henrikh Mkhitaryan (Edin Dzeko 67’), Robin Gosens (Matteo Darmian 81’); Lautaro Martinez, Joaquin Correa (Milan Skriniar 113’).

Sementara Parma di bawah asuhan pelatih Fabio Pecchia menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Gianluigi Buffon; Lautaro Valenti (Alesandro Circati 106’), Yordan Osorio, Botond Balogh, Enrico Del Prato; Adrian Bernabe (Antoine Hainaut 81’), Nahuel Estevez (Drissa Camara 73’); Adrian Benedyczak (Roberto Inglese 73’), Simon Sohm (Valentin Mihaila 81’), Dennis Man (Stanko Juric 26’); Franco Vasquez.

Babak Pertama

Inter mendominasi pertandingan di 15 menit pertama. Sayangnya, Nerazzurri kurang dalam hal serangan. Mereka justru kebobolan dulu di menit ke-38. Juric yang tampil sebagai pengganti sukses melepaskan tendangan kencak dari jarak jauh. Inter 0-1 Parma.

Parma tampil PD setelah gol tersebut. Beberapa kali mereka mengancam lini pertahanan Inter. Namun skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

Baca Juga: Hasil Manchester United vs Charlton Carabao Cup 2023 Berakhir 3-0, Setan Merah ke Semifinal

Babak Kedua

Babak kedua, Inter mencoba untuk menguasai pertandingan. Mkhitaryan mendapat peluang di menit ke-51 namun masih gagal membuahkan gol.

Beberapa pemain langsung dimasukkan oleh Inzaghi. Namun, Inter baru benar-benar bisa menyamakan kedudukan di menit ke-88 melalui sepakan terarah Lautaro Martinez. Inter 1-1 Parma.

Inter nyaris berbalik unggul di menit ke-90. Edin Dzeko yang melakukan tendangan jarak dekat masih terlalu mengarah ke Buffon sehingga gagal membuahkan gol.

Babak Tambahan

Karena hasil imbang sampai 90 menit, terpaksa pertandingan lanjut ke babak tambahan. Beberapa peluang tercipta namun kedua tim belum bisa mencetak gol.

Akhirnya, Inter berhasil membalikan keadaan di menit ke-110. Buffon yang berhasil membuat bola dari arah kiri disambut dengan sundulan Acerbi di luar kotak penalti. Tanpa disangka-sangka sundulan lemah tersebut justru mengarah ke gawang Parma. Inter 2-1 Parma.

Hasil ini bertahan sampai babak tambahan usai. Atas hasil Inter vs Parma Copa Italia 2022/2023, Inter berhasil lolos ke babak perempat final.

Baca Juga:

Resmi! Joao Felix ke Chelsea dengan Status Pinjaman

Roberto Martinez jadi Pelatih Baru Portugal

Vincent Aboubakar Terusir dari Al Nassr Dampak Kedatangan Cristiano Ronaldo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Serie A

P