Connect with us

Piala Dunia

Hasil Iran vs Amerika Serikat Berakhir 0-1, The Yanks Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar

Hasil Iran vs Amerika Serikat Berakhir 0-1, The Yanks Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar

Hasil Iran vs Amerika Serikat Berakhir 0-1, The Yanks Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar – Amerika Serikat akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah berhasil menumbangkan Iran dengan skor 0-1 dalam matchday 3 Grup B Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/11/2022) dini hari tadi. 

Atas hasil ini, Amerika serikat memperoleh 5 poin dan berada di peringkat 2 klasemen grup B di bawah Inggris yang juga menjadi pemuncak klasemen setelah berhasil menumbangkan Wales. Inggris dan Amerika Serikat menjadi negara yang akan lanjut ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2022 ini.

Iran di bawah asuhan pelatih Carlos Queiroz menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Alireza Beiranvand; Majid Hosseini, Ramin Rezaeian, Milad Mohammadi (Ali Karimi 45’), Morteza Pouraliganji; Saeid Ezatolahi, Ahmad Nourollahi (Mehdi Torabi 71’), Ehsan Hajsafi (Seyed Abolfazl 71’), Sardar Azmoun (Saman Ghoddos 46’), Ali Gholizadeh (Karim Ansarifard 79’), Mehdi Taremi.

Sementara Amerika Serikat di bawah asuhan pelatih Gregg Berhalter menggunakan juga menggunakan formasi 4-3-3 dengan line up: Matt Turner, Cameron Carter-Vickers, Sergino Dest (Walker Zimmerman 82’), Antonee Robinson, Tim Ream; Tyler Adams, Weston McKennie (Kellyn Acosta 65’), Yunus Musah; Josh Sargent (Haji Wright 77’), Timothy Weah (Shaquell Moore 82’), Christian Pulisic (Brenden Aaronson 46’)

Babak Pertama, Amerika Dominan

Amerika Serikat sudah tampil dominan sejak awal pertandingan. Iran mencoba tampil menyerang namun kesulitan karena tekanan dari Amerika Serikat. Sebuah peluang cantik datang di menit ke-28 melalui heading Timothy Weah. Namun heading tersebut masih terlalu mudah untuk Beiranvand. 

AS terus memberikan tekanan. Hasilnya, di menit ke-38, Pulisic berhasil melakukan sepakan voli berkat umpan dari McKennie yang kemudian disundul oleh Dest di depan kotak penalti. Pulisic berada di posisi yang tepat untuk melakukan sepakan voli dan gol, 0-1 untuk AS.

Skor bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua, Tempo Makin Tinggi Tapi Tak Ada Gol Tercipta

Tempo makin tinggi di babak kedua. Namun Iran tetap tertekan. Iran bermain lebih terbuka, namun tak ada hasil. Bola terlalu banyak berputar di daerah tengah. Padahal Iran hanya butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. 

Tidak ada gol dan peluang cantik sama sekali di babak kedua, hasil Iran vs Amerika Serikat 0-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Amerika Serikat akhirnya lolos ke babak 16 besar. The Yanks akan bertemu Belanda di babak 16 besar.

Baca Juga:

Hasil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris dan Amerika Lolos 16 Besar, Wales Melempem di Papan Bawah

Hasil Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Juara Grup, Senegal Runner-up Usai Menang Dramatis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P