Connect with us

Piala Dunia

Hasil Jepang vs Kosta Rika 0-1, Cuma Butuh Satu Shot On Target Untuk Jungkal Samurai Biru

Hasil Jepang vs Kosta Rika 0-1, Cuma Butuh Satu Shot On Target Untuk Jungkal Samurai Biru

Hasil Jepang vs Kosta Rika 0-1, Hanya Butuh Satu Shot On Target Untuk Jungkal Samurai Biru - Piala Dunia selalu hadir dengan cerita unik. Ada tim besar yang full dominasi laga malah kalah, ada juga tim yang datang dengan rasa percaya diri tinggi malah keok.

Laga grup E pertemukan Jepang vs Kosta Rika. Posisi Jepang di atas angin dari lawannya. Hal ini tentu saja karena Jepang berhasil jungkal calon kuat juara Jerman dengan skor 2-1. Tetapi, saat lawan Kosta Rika, Jepang malah kalah hanya dengan satu sepakan on target selama jalannya laga.

Berikut ini adalah ulasan lengkap dari laga Jepang vs Kosta Rika.

Babak Pertama

Sejak awal laga, kedua tim sejatinya sama-sama bermain aman. Saling serang tidak tersaji dan cenderung bikin bosan. Tidak ada gebrakan yang terjadi selama babak pertama.

Dari segi ball possession, sebenarnya Kosta Rika lebih unggul dengan 58 persen penguasaan bola. Namun, selama babak pertama, tidak ada sepakan yang tepat ke arah gawang dari kedua tim. Sampai turun minum, skor masih sama 0-0.

Babak Kedua

Jepang ambil inisiatif sejak laga kembali dimulai di babak kedua. Di babak kedua, Jepang unggul ball possession sampai 72 persen. Tetapi, Kosta Rika lebih efektif dalam lancarkan serangan.

Hal ini dibuktikan dengan gol dari Keysher Fuller di menit ke-81. Manfaatkan rasa lengah dari pemain belakang Jepang, Fuller menyontek bola yang gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Jepang, Shuichi gonda. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk Kosta Rika.

Ketinggalan 1-0, Jepang mulai membabi buta untuk lancarkan serangan ke gawang Jepang. Bahkan, di babak kedua, Jepang berhasil lepaskan 14 goal attempt dengan tiga shot on target. Namun, Jepang akhirnya tetap keok dengan satu-satunya sepakan dari Los Ticos.

Klasemen Sementara Grup E

Dengan hasil ini, Kosta Rika naik satu peringkat ke posisi tiga di bawah Jepang dan Spanyol. Spanyol, jepang, dan Kosta Rika memiliki jumlah poin yang sama. Berikutnya, akan ada laga antara Spanyol vs Jerman yang dinantikan banyak pecinta sepak bola di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hasil Argentina vs Meksiko Piala Dunia 2022 Berakhir 2-0, La Albiceleste Berhasil Move On

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P