Connect with us

Piala Dunia

Hasil Jepang vs Kroasia Berujung Adu Penalti, Dominik Livakovic Jadi Pahlawan The Blazers

Hasil Jepang vs Kroasia Berujung Adu Penalti, Dominik Livakovic Jadi Pahlawan The Blazers

Hasil Jepang vs Kroasia Berujung Adu Penalti, Dominik Livakovic Jadi Pahlawan The Blazers – Piala Dunia 2022 kini telah memasuki babak 16 besar. Sederet tim juga sudah dipastikan lolos ke babak perempat final. Di babak 16 besar, Jepang akan berhadapan dengan Kroasia.

Laga Jepang vs Kroasia berjalan cukup alot dan seru. Kedua tim pun saling beradu serangan demi satu tempat di perempat final. Kroasia pun menjadi pemenang di laga ini setelah menang adu penalti dengan skor 3-1.

Berikut ini adalah ulasan singkat dari laga Jepang vs Kroasia.

Babak Pertama

Di babak pertama laga Jepang vs Kroasia berjalan sangat seru dan alot. Kroasia memang unggul dalam hal ball possession dengan 59 persen di babak pertama. Namun, di atas lapangan, kedua tim saling jual beli serangan. Jepang pun tampil beda di laga kali ini.

Jepang memang terbukti ampuh jika bermain pasif dan menunggu counter attack. Nyatanya, Jepang bermain lebih atraktif dan sesekali bermain-main umpan di wilayah Kroasia. Bahkan, di laga lawan Kroasia ini Jepang main dengan tiga bek sejajar, skema yang terbukti ampuh bekuk Spanyol.

Kalah penguasaan bola, malahan Jepang yang lebih dulu cetak gol di match kali ini. Jepang sukses unggul dari Kroasia lewat sontekan Daizen Maeda yang memanfaatkan kemelut di muka gawang. Skor 1-0 pun tak bverubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Tidak banyak perubahan di babak kedua laga ini. Kedua tim masih jual beli serangan. hanya saja, di babak kedua Kroasia tampak lebih banyak mendapatkan peluang emas.

Angin segar datang menghampiri Kroasia pada menit ke-55. Gelandang Tottenham Hotspur, Ivan Perisic, menjadi aktor pertama pada gol Kroasia ini. Ivan Perisic sukses memanfaatkan umpan lambung dari Dejan Lovren dengan sundulan kepalanya. Skor 1-1 pun bertahan hingga waktu normal berakhir.

Extra Time

Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu alias extra time. Kroasia masih kuasai laga, dan Jepang menunggu di wilayahnya untuk counter attack. Namun, kedua tim tetap tidak bisa menambah pundi gol di babak extra time ini.

Hasil Jepang vs Kroasia Berujung Adu Penalti, Dominik Livakovic Jadi Pahlawan The Blazers

Hasil Jepang vs Kroasia Berujung Adu Penalti, Dominik Livakovic Jadi Pahlawan The Blazers

Adu penalti pun terjadi untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022 ini. Kiper Kroasia, Dominik Livakovic, menjadi pahlawan di adu penalti ini bagi timnya. Gimana tidak, Livakovic sukses menepis tiga sepakan pemain Jepang. Sepakan Takumi Minamino, Kaoru Mitoma, dan sang kapten Maya Yoshida ditepis oleh Livakovic. Skor adu penalti 1-3 untuk kemenangan Kroasia. Untuk jadwal ter-update dari babak kncokout Piala Dunia 2022 bisa kamu cek di sini.

Baca Juga:

Prediksi Portugal vs Swiss, Dua Tim Bermasalah di Sektor Striker

Hasil Prancis vs Polandia Berakhir 3-1, Les Blues Pulangkan Lewandowski cs

Hasil Inggris vs Senegal Berakhir 3-0, Three Lions Melangkah Mulus ke Perempat Final

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P