Connect with us

Serie A

Hasil Juventus vs Atalanta Liga Italia Serie A Berakhir 3-3, Ademola Lookman Tampil Beringas!

Hasil Juventus vs Atalanta Liga Italia Serie A Berakhir 3-3

Hasil Juventus vs Atalanta Liga Italia Serie A - Meski sedang terjerat kasus Plusvalenza alias pelanggaran finansial, Juventus tetap harus menjalani Liga Italia Serie A. Terbaru, mereka menjamu Atalanta di Allianz Stadium tepatnya pada pekan ke-18. Pertandingan pun berjalan sengit dan bajir gol dengan skor akhir 3-3.

Para pencetak gol Juventus adalah Angel di Maria (25'-pen), Arkadiusz Milik (34') dan Danilo (65'). Lalu di kubu Atalanta Ademola Lookman memborong dua gol (4' dan 53'), satu gol lain dilesakkan oleh Joakim Maehle (46')

Raihan satu poin ini membuat kedua tim tertahan di posisi klasemen sementara. Atalanta berada di posisi lima dengan 35 poin. Sedangkan Juventus berada di posisi sembilan dengan 23 poin usai sebelumnya mendapatkan pengurangan 15 poin akibat pelanggaran finansial.

Babak Pertama

Laga baru saja memasuki menit ke-4, gawang Juventus sudah kebobolan. Ademola Lookman melakukan tendangan dari sudut yang cukup sempit dan di bawah tekanan Danilo. Namun, tendangannya terlampau keras, sehingga arah yang tepat ke kiper Szczesny tetap bisa mengarah ke dalam gawang.

Juventus dengan cepat bangkit. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, masing-masing melalui Angel di Maria dan Arkadiusz Milik. Nahas, peluan-peluang tersebut masih bisa diamankan kiper Musso.

Ademola Lookman obark-abrik pertahanan Juventus

Serangan beruntun itu baru membuahkan hasil di menit ke-24. Di Maria sukses mengonversi penalti pasca Ederson melakukan pelanggaran terahdap Nicolo Fagioli di dalam kotak terlarang.

Fagioli lagi-lagi berkontribusi untuk gol Juventus. Umpan silangnya dari sisi kanan berhasil disambut dengan sepakan oleh Milik di menit ke-34. Juventus akhirnya membalikkan keunggulan.

Selama 45 menit pertama, Juventus kalah dominan dari Atalanta (45%). Namun, Bianconeri jauh lebih efektif dengan mampu melepaskan sembilan tembakan, sedangkan Atalanta baru lima tembakan.

Babak Kedua

Laga baru berjalan 30 detik, Atalanta berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2. Joakim Maehle sukses mengonversi umpan terobosan dari Ademola Lookman untuk menaklukkan Szczesny dari jarak dekat.

Atalanta dengan segera membalikkan keunggulan di menit ke-53. Umpan silang Jeremie Boga dari sisi kiri dituntaskan dengan sundulan terarah Ademola Lookman yang melompat paling tinggi di tengah kotak penalti.

Di menit ke-65, skor kembali sama. Juventus mencetak gol memanfaatkan skema tendangan bebas langsung Danilo yang menyusur tanah dan mengecoh pagar betis dari Atalanta.

Hingga laga berakhir, Juventus melepaskan 15 tembakan, satu tembakan lebih banyak daripada Atalanta. Dari segi xG, Juvntus (1.85) unggul telak dari Atalanta (0.95). Ademola Lookman pun ditunjuk sebagai Man of the Match pada laga ini.

Susunan Pemain

Juventus (3-5-1-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Weston McKennie, Nicolo Fagioli (Juan Cuadrado 81’), Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic (Federico Chiesa 61’); Angel Di Maria (Fabio Miretti 74’); Arkadiusz Milik (Moise Kean 74’).
Pelatih: Massimiliano Allegri

Atalanta (3-4-2-1): Juan Musso; Giorgio Scalvini, Jose Luis Palomino (merih Demiral 15’), Rafael Toloi; Hans Hateboer, Marten De Roon, Ederson (Berat Djimsiti 83’), Joakim Maehle (Matteo Ruggeri 83’); Ademola Lookman, Jeremie Boga (Mario Pasalic 66’); Rasmus Hojlund (Luis Muriel 83’).
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Baca Juga:

Debut Cristiano Ronaldo Bersama Al-Nassr Mengecewakan!

Hasil Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2023 Berakhir 3-2, The Gunners Makin di Atas Angin

Erling Haaland Hat-Trick Lagi, Manchester City Bantai Wolverhampton Wanderers 3-0

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Serie A

P