Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Juventus vs Torino Serie A 2023, Nyonya Tua Berhasil Amankan Poin Penting

Hasil Juventus vs Torino Serie A 2023 – Berlaga di depan pendukungnya sendiri di Allianz Stadium, Nyonya Tua tampil begitu perkasa. Di lanjutan liga pekan ke-24 pada 1 Maret tersebut Juve menang telak dengan skor 4-2.

Juventus sempat kaget menghadapi permainan agresif Torino di menit awal babak pertama. Bahkan, mereka harus kebobolan di menit 2’ pertandingan. Namun, anak buah Allegri berhasil meredam permainan Torino dan berbalik unggul.

Kemenangan ini jelas berarti buat Nyonya Tua untuk memulai merangkak ke papan atas klasemen. Sebuah poin penting untuk Vecchia Signora di dalam derby Turin.

Babak Pertama

Di babak pertama, Juventus begitu tertekan. Mereka hanya menciptakan 38% penguasaan bola. Namun cukup efektif dalam memanfaatkan peluang dengan catatan 4 kali percobaan dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Torino berhasil unggul cepat di menit ke-2 setelah umpan silang Buongiorno bisa ditanduk Karamoh menjadi gol. Respon cukup tanggap ditunjukkan Juve dengan membalas lewat Cuadrado di menit ke-16.

Seolah tidak ingin pulang dengan kekalahan, Torino berhasil unggul kembali di menit ke-43. Umpan tarik Ilic ke kotak penalti disambar Sanabria membuat Torino unggul 1-2. Pertandingan pun berjalan semakin seru.

Hingga kemudian sebelum turun minum, tendangan sudut Di Maria ditanduk Danilo dari tiang dekat dan merobek gawang Torino di menit ke-45+1. Skor 2-2 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di babak kedua, Juve mulai menemukan permainannya kembali. Di babak ini juga Torino tidak berhasil satu kali pun melakukan shot on target. 

Juventus baru bisa mencetak gol di menit ke-71 melalui Bremer. Umpan lambung dari Chiesa berhasil disundul ke sisi kiri gawang dan membuat Juve unggul 3-2. Belum cukup, di menit ke-80 Juven memperlebar keunggulan melalui Rabiot dan skor berubah menjadi 4-2.

Sepanjang babak kedua Juventus memang tidak henti-hentinya melancarkan serangan ke gawang Torino. Di Maria adalah pemain yang rajin membuat barisan pertahanan Torino kocar-kacir.

Total ada 9 percobaan yang dilakukan oleh Juventus dan tiga yang sukses mengarah ke gawang. Di sisi lain, Torino melakukan 4 percobaan namun tidak ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Susunan Pemain

Juventus melakukan 4 pergantian pemain di dalam laga ini. Salah satunya yang mencuri perhatian adalah kembali bermainnya Pogba saat menggantikan Enzo Barrenechea di menit ke-69.

JUVENTUS (3-5-1-1)

Wojciech Szczesny; Danilo, Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado (68′ Mattia De Sciglio), Nicolo Fagioli, Enzo Barrenechea (69′ Paul Pogba), Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria (69′ Federico Chiesa); Dusan Vlahovic (86′ Moise Kean).

Pelatih: Massimiliano Allegri

TORINO (3-4-2-1)

 Vanja Milinkovic-Savic; Koffi Djidji (84′ Andrew Gravillon), Perr Schuurs, Alessandro Buongiorno; Stephane Singo, Karol Linetty (74′ Samuele Ricci), Ivan Ilic, Ricardo Rodriguez (74′ Mergim Vojvoda); Aleksey Miranchuk, Yann Karamoh (60′ Nemanja Radonjic, 74′ Demba Seck); Antonio Sanabria.

Pelatih: Ivan Juric

Hasil Juventus vs Torino Serie A ini membuat Juve, kian mantap kembali lagi ke jalur yang benar. Pasalnya, beberapa waktu terakhir, penampilan mereka cukup tidak memuaskan.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United vs West Ham FA Cup 2023! Head to Head, Susunan Pemain, Handicap dan Perkiraan Skor Akhir

Hasil Bournemouth vs Manchester City Liga Inggris 2023 Berakhir 1-4, The Citizen Permalukan Tuan Rumah dengan Skor Telak

Prediksi Liverpool vs Wolves Liga Inggris 2023! Head to Head, Susunan Pemain, Handicap dan Perkiraan Skor Akhir

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *