Connect with us

Piala Dunia

Hasil Korea Selatan vs Ghana Berakhir 2-3, Taeguk Warriors Takluk dari Black Stars

Hasil Korea Selatan vs Ghana Berakhir 2-3, Taeguk Warriors Takluk dari Black Stars

Hasil Korea Selatan vs Ghana Berakhir 2-3, Taeguk Warriors Takluk dari Black Stars - Seluruh mata kini tertuju ke Qatar. tentu saja orang-orang, terutama para pecinta sepak bola, sedang menikmati yang namanya Piala Dunia 2022. Kini, di hajatan empat tahunan itu, banyak gol tercipta dalam satu laga.

Dalam grup H, ada match antara Korea Selatan vs Ghana. Laga kali ini berjalan seru dan ketat. Selain itu, banyak gol tercipta di laga itu. The Black Stars sukses raih kemenangan di laga ini dengan skor 2-3.

Berikut ini ulasan singkat dari laga Korea Selain vs Ghana.

Babak Pertama

Di babak pertama, sejationya Korea Selatan yang pegang kendali sejak menit awal. Para pemain Korea Selatan sukses kurung Ghana di wilayahnya sendiri. Hal ini ditunjukkan dengan 59 persen ball possession yang dimiliki Korea Selatan di babak pertama. Hanya saja, sudah ciptakan 5 goal attempt namun tidak ada yang on target.

Ghana pun bermain sangat efektif daripada Son cs. Gimana tidak, Ghana hanya catatkan 41 persen ball possession dengan dua sepakan on target, dua-duanya ciptakan gol untuk Ghana. Dua gol itu dicetak oleh Mohammed Salisu memanfaatkan meleut di muka gawang pada menit ke-24, dan dari Mohammed Kudus 10 menit kemudian. Hingga turun minum, skor masih tidak berubah untuk keunggulan Ghana.

Babak Kedua

Di babak kedua, Korea Selatan tetap ambil inisiatif sejak laga dimulai lagi. Korea Selatan tetap unggul alam ball possession dengan 66 persen di babak kedua. Hasilnya pun terjawab dengan Korea Selatan sukses cetak gol di babak kedua. Dua gol Korsel itu dicetak oleh pemain yang sama, yaitu oleh striker Jeonbuk Motors, Cho Gue Sung pada menit ke-58 dan 61. laga pun tampak berjalan seru setelah kedudukan sama 2-2.

Namun, Kudus benar-benar jadi pembeda di laga kali ini. Pemain skillful asal Ajax ini kembali cetak gol untuk ubah skor. Kudus kembali cetak gol di menit ke-68. Gol kedua dari Kudus itu bikin ppapan skor kembali berubah menjadi 2-3 untuk Ghana. Korea Selain yang lakukan serangan bertubi-tubi 6 sepakan on target di babak kedua tak bisa ubah keadaan. Skor 2-3 tidak berubah hingga match usai.

Klasemen Sementara Grup H

Dengan hasil ini, Ghana berada di posisi 2 di bawah Portugal dengan tiga poin. Di laga terakhir, Korea Selatan, Uruguay, dan Ghana, harus berebut tempat kedua.

 

Baca Juga: Hasil Kamerun vs Serbia Berakhir 3-3, Laga Hujan Gol yang Berujung Draw

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P