Connect with us

Piala Dunia

Hasil Kroasia vs Brasil Berakhir Imbang, Selecao Pulang Lebih Cepat Gara-Gara Adu Penalti

Hasil Kroasia vs Brasil Berakhir Imbang, Selecao Pulang Lebih Cepat Gara-Gara Adu Penalti

Hasil Kroasia vs Brasil, Selecao Pulang Lebih Cepat Gara-Gara Adu Penalti - Piala Dunia 2022 sudah mulai memasuki fase krusial. Babak knockout selalu menghadirkan drama-drama yang bisa bikin penonton terdiam tak bergerak. Maka dari itu, kamu harus siap jika bakal banyak tim besaer yang berguguran.

Piala dunia 2022 telah memasuki babak 8 besar atau perempat final. Tim asal Eropa, Kroasia, bakal menghadapi calon kuat juara, Brasil. Semua orang pasti beranggapan bahwa Brasil bakal menang. Namun, kali ini Kroasia yang lolos ke babak semifinal lewat adu penalti.

Berikut ini ulasan singkat dari laga Kroasia vs Brasil.

Babak Pertama

Sejak awal laga, laga sudah terbilang imbang. Untuk urusan ball possession, Kroasia dan Brasil tidak jauh-jauh amat. Malahan, brasil unggul dalam urusan goal attempt dengan tiga shot on target. Kroasia juga tidak terlalu bermain pasif seperti biasanya di laga kali ini.

Kroasia juga tampak berani ingin mencetak gol di laga kali ini. Padahal, banyak orang beranggapan bahwa Kroasia akan bermain di wilayah sendiri seperti biasa. Babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Secondh half pun sama saja dengan babak pertama. Urusan penguasaan bola, kedua tim berimbang. Bahkan, Brasil kembali unggul jauh dari segi tendangan ke arah gawang. Brasil melesakkan 9 goal attempt dengan 5 shot on target.

Sayanganya, semua sepakan itu tidak ada yang mengoyak gawang Kroasia di babak edua. Dominik Livakovic terlalu tangguh untuk Neymar cs. Laga pun lanjut ke babak extra time.

Extra Time

Laga pun berbalas gol di babak extra time ini. Goal pun mulai tercipta lewat skil individu milik Neymar pada menit ke-105+1. Ketinggalan 1-0 membuat Kroasia lebih keluar menyerang. Satu-satunya shot on target Kroasia di laga kali ini mengoyak gawang Alison lewat sepakan Bruno Petkovic. Skor 1-1 mengantarkan laga ke adu penalti.

Publik Brasil pun patut was-was karena laga memasuki adu penalti. Kroasia selalu lolos ke babak selanjutnya dan memenangkan laga jika laga memasuki adu penalti. Nyatanya benar, Brasil gagal lolos karena kalah adu penalti dari Kroasia. Dua penendang Brasil, Rodrygo Goes dan Marquinhos gagal mengeksekusi penalti. Laga pun dimenangkan oleh Kroasia.

Hasil Kroasia vs Brasil Berakhir Imbang, Selecao Pulang Lebih Cepat Gara-Gara Adu Penalti

Hasil Kroasia vs Brasil Berakhir Imbang, Selecao Pulang Lebih Cepat Gara-Gara Adu Penalti

Untuk jadwal ter-update babak knockout, kamu bisa cek di sini.

Baca Juga:

Negara yang Paling Sering Main di Perempat Final Piala Dunia

Jersey Timnas Beda dengan Warna Bendera, Kok Bisa?

6 Pemain Calon Kuat Peraih Golden Ball Piala Dunia 2022, Siapa Aja nih?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P