Connect with us

Piala Dunia

Hasil Kroasia vs Kanada Berakhir 4-1, Alphonso Davies Cs Angkat Kaki dari World Cup

Hasil Kroasia vs Kanada Berakhir 4-1, Alphonso Davies Cs Pulang dari World Cup Lebih Awal РKroasia berhasil menumbangkan Kanada dengan skor yang cukup telak di lanjutan laga Grup F Piala Dunia 2022 yang berlangsung Minggu (27/11/2022) malam kemarin. Dengan hasil ini, Kroasia berada di punck klasemen Grup F dengan 4 poin sementara Kanada harus rela angkat kaki dari Piala Dunia 2022. 

Meskipun masih ada satu match tersisa, namun Kanada yang kini belum meraih satu poin sama sekali tidak akan mampu berada di peringkat 2 meskipun menang melawan Maroko nanti. Pasalnya di peringkat 1 dan dua diisi oleh Kroasia dan Maroko yang sudah mengemas 4 poin.

Kroasia di bawah asuhan Zlatko Dalic memakai formasi (4-3-3) denan susunan pemain: Dominik Livakovic; Josko Gvardiol, Borna Sosa, Josip Juranovic, Dejan Lovren; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Luka Modric, Andrej Kramaric, Ivan Perisic, Marko Livaja.

Sementara Kanada di bawah asuhan coach John Herdman menggunakan formasi 3-4-3 dengan susunan pemain: Milan Borjan; Steven Vitoria, Alistair Johnston, Kamal Miller; Atiba Hutchinson, Alphonso Davies, Stephen Eustaquio, Richi Laryea; Cyle Larin, Tajon Buchanan, Jonathan David.

Babak Pertama, Kanada Kejutkan Kroasia di Menit Awal

Baru 2 menit setelah peluit kick off berbunyi, Kroasia dikagetkan dengan gol cepat dari heading Alphonso Davies. Skor 0-1 untuk Kanada. Kanada bermain lepas setelah gol tersebut. Bahkan mereka sempat mendominasi 

Kroasia makin bangkit dan menemukan ritme setelah beberapa menit. Di menit ke-26 bahkan mereka sempat mencetak gol melalui Kramaric. Sayangnya gol itu dianulir karena offside. Tidak menyerah, 10 menit berikutnya, Kramaric kembali mencetak gol berkat umpan Ivan Perisic. Skor 1-1.

Kroasia berbalik unggul pada menit ke-44 melalui Marko Livaja yang menerima umpan Josip Juranovic. Tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Kanada tak mampu ditepis kiper Milan Borjan. Skor 2-1 untuk Kroasia.

Babak Kedua, Mimpi Buruk Kanada

Di 45 menit kedua, Kanada ingin mengubah keadaan dengan tampil menyerang. Mereka berhasil membuat peluang melalui tendangan Osario dari luar kotak penalti. Sayangya bola masih melenceng tipis dari gawang Kroasia.

Saling jual beli serangan, Kanada gagal memanfaatkan peluang, Justru Kroasia yang makin memperpanjang jarak di menit ke-70 melalui Kramaric. Skor menjadi 3-1 untuk Kroasia.

Kanada makin down. Terbukti dari gol keempat Kroasia di menit 94 melalui Lovro Majer. Skor 4-1 untuk Kroasia. Hasil Kroasia vs Kanada yang berakhir 4-1 ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Untuk info mengenai hasil pertandngan dan jadwal lengkap Piala Dunia 2022, bisa kamu lihat dengan klik tautan di sini!

Baca Juga:

Prancis Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Apa itu Kutukan?

Hasil Belgia vs Maroko Berakhir 0-2, Generasi Emas Hazard cs Sudah Tamat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

P