Connect with us

Piala Dunia

Hasil Kroasia vs Maroko 2-1, Luka Modric dkk Bahagia Raih Juara 3 Piala Dunia 2022

Hasil Kroasia vs Maroko 2-1, Luka Modric dkk Bahagia Raih Juara 3 Piala Dunia 2022

Hasil Kroasia vs Maroko – Sebuah laga sengit terjadi di babak perebutan juaran 3 Piala Dunia 2022 yang mempertemukan antara Kroasia vs Maroko. Hasil Kroasia vs Maroko berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Kroasia.

Ini merupakan pertemuan kedua mereka pentas di Piala Dunia 2022. Pasalnya Kroasia dan Maroko sama-sama berasal dari Grup F. Di laga fase grup yang mempertemukan kedua, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0. Makanya, pertandingan kali sangat seru.

Jalannya Pertandingan Kroasia vs Maroko

Babak Pertama

Di babak pertama, kedua tim bermain cukup terbuka dan cenderung agresif. Baik Kroasia maupun Maroko, seakan sudah mengetahui celah satu sama lain lantaran ini bukan pertemuan pertama mereka. Dan hasilnya, Kroasia mampu lebih dulu unggul di babak pertama pada menit ke-7. Berawal dari tendangan bebas, Ivan Perisic menyundul bola namun melambung ke arah kerumunan pemain, lalu bek tangguh Kroasia, Josko Gvardiol menuntaskannya dengan tandukan keras ke arah gawang. Gol, Hasil Kroasia vs Maroko berubah cepat di menit ke-7 menjadi 1-0.

Tertingal satu gol, pasukan Walid Regragui langsung merespon. Tak butuh waktu lama untuk menjawab gol Gvardiol. Hanya berselang dua menit dari gol Gvardiol, Maroko menyamakan kedudukan lewat tandukan Achraf Dari. Skemanya sama, berawal dari tendangan bebas yang dituntaskan dengan sundulan keras.

Skor imbang 1-1 membuat kedua tim makin agresif satu sama lain. Hasil Kroasia vs Maroko akhirnya benar-benar berubah menjadi 2-1 setelah pasukan Zlatko Dalic sukses membobol gawang Maroko sekali lagi di menit ke-42. Berawal dari umpan Marko Livaja, Mislav Orsic menuntaskannya dengan sepakan cantik ke tiang jauh. Bola sempat menyentuh tiang tapi tetap memantul ke dalam. Gol, skor berubah 2-1. Skor bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Maroko yang tertinggal 2-1 mencoba mendominasi permainan. Tapi Kroasia mampu membuat keder pasukan Maroko di menit-menit awal babak kedua. Kroasia nyaris menambah keunggulan di menit ke namun sepakan Orsic masih melebar ke sisi kiri gawang Bono.

Baca Juga:

Sinisa Mihajlovic Meninggal Dunia Akibat Leukimia

Timnas yang Pernah Back to Back Final Piala Dunia, Ada yang Juara Ada juga yang Gagal

Prediksi Argentina vs Prancis Final Piala Dunia 2022, Persembahan Terakhir Messi untuk Albiceleste

Maroko makin getol dengan keagresivitasannya. Dominasi permainan dilakukan tapi sayangnya dominasi mereka hanya seputar penguasaan bola saja. Tidak ada peluang yang sangat berbahaya. Malah Kroasia yang lebih banyak menciptakan peluang meskipun hingga sebatas mengancam saja.

Menit ke-75, Youssef En Nesyri hampur saja menyamakan kedudukan andai sepakannya tak diblock oleh kiper Livakovic. Dua menit berselang Maroko meminta penalti usai Achraf Hakimi jatuh di depan kotak penalti, namun VAR menunjukkan hal itu bukan pelanggaran. Para pemain Maroko protes namun tak ada respon dari wasit.

Di menit injury time, En Nesyri nyaris mencetak gol, tapi sundulannya meleset. Bola tipis di atas mistar gawang. Hingga akhirnya hasil Kroasia vs Maroko usai dengan skor 2-1 untuk kemenangi Kroasia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P