Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Lecce vs Napoli Liga Italia 2023 Skor 1-2, Il Partenopei Masih Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil Lecce vs Napoli Liga Italia 2023 – Napoli berhasil mencuri tiga poin setelah menang 1-2 dari Lecce di Via del Mare, Sabtu (8/4/2023) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membuat Napoli kian nyaman di puncak klasemen Liga Italia dengan raihan 74 poin. Sementara itu, Lecce tertahan di peringkat 16 klasemen dengan perolehan 27 poin.

Babak Pertama

Napoli datang ke markas Lecce dengan modal negatif. Betapa tidak, digadang sebagai tim tanpa cela, mereka baru saja dihajar AC Milan empat gol tanpa balas di laga sebelumnya.

Meski demikian, Napoli yang kembali tanpa diperkuat oleh Victor Osimhen masih mampu unggul lebih dulu dari tim tuan rumah. Adalah Di Lorenzo yang sukses catatkan namanya di papan skor di menit 18 usai meneruskan umpan manis Kim Min-Jae.

Lecce sendiri tampil cukup lepas. Berbagai upaya dilakukan tim tuan rumah namun sayang masih belum juga menemui titik temu.

Skor 0-1 untuk Napoli bertahan hingga turun minum. Lecce harus meracik taktik jitu untuk mengejar ketertinggalan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Napoli yang unggul kualitas pemain masih mendominasi pertandingan. Meski demikian, Lecce sesekali memberi gebrakan melalui serangan baliknya.

Lecce kemudian berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-52. Di Fransesco menyambar bola muntah hasil tandukan Assan Ceesay yang mengenai mistar gawang. Lecce 1-1 Napoli.

Histeria tim tuan rumah kembali terbungkam setelah Napoli mencetak gol di menit ke-64. Sebuah kesalahan dilakukan kiper Lecce, Falcone yang gagal menangkap bola backpass dari Assan Cessay.

Lecce tampil kesetanan setelah kembali tertinggal. Sayang, usaha tuan rumah tidak kunjung mendapat hasil positif hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Lecce tampil menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain:

 Wladimiro Falcone; Valentin Gendrey, Federico Baschirotto, Samuel Umtiti, Antonino Gallo; Joan Gonzalez, Morten Hjulmand, Youssef Maleh; Remi Oudin, Assan Ceesay, Federico Di Francesco.

Pelatih: Marco Baroni

Di sisi lain, Napoli sukses curi kemenangan menggunakan formasi 4-3-3 dengan formasi:

Samuele Perisan; Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mario Rui; Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Eljif Elmas; Hirving Lozano, Giacomo Raspadori, Khvicha Kvaratskhelia.

Pelatih: Luciano Spalletti

Related Posts

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *