Connect with us

Premier League

Hasil Leeds vs Manchester United Liga Inggris 2023 Berakhir 0-2, MU Sukses Balas Dendam

Hasil Leeds vs Manchester United Liga Inggris 2023 – Setan Merah akhirnya berhasil meraih poin penuh melawan Leeds United setelah sebelumnya hanya bisa berbagi poin. MU sukses menumbangkan Leeds dengan skor 0-2 di lanjutan Liga Inggris Minggu (12/2/2023) malam di Elland Road Stadium.

Atas hasil ini, Manchester United masih berada di peringkat 3 klasemen sementara dengan 46 poin. Sementara Leeds kembali melorot ke peringkat 17 dengan 19 poin.

Susunan Pemain

Leeds di bawah asuhan Michael Skubala menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Junior Firpo; Weston McKennie (Sam Greenwood 86’), Tyler Adams; Crysencio Summerville, Jack Harrison (Brenden Aaronson 73’), Degnand Wilfried Gnonto; Patric Bamford.

Sedangkan Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag juga menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: David De Gea; Tyrell Malacia (Lisandro Martinez 61’), Luke Shaw, Harry Maguire, Diogo Dalot (Aaron Wan-Bissaka 73’); Marcel Sabitzer, Fred; Marcus Rashford (Anthony Elanga 90’), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Alejandro Garnacho 61’); Wout Weghorst.

Babak Pertama

Leeds United punya bekal kepercayaan diri usai di laga tunda Kamis (9/2/2023) lalu, Leeds berhasil menahan imbang setan merah dengan skor 2-2 di Old Trafford. Hasil itu membuat Leeds cukup menguasai pertandingan di menit-menit awal.

Beberapa kali Leeds berhasil menembus pertahanan MU dan melakukan sepakan ke arah gawang. Namun, De Gea masih sigap untuk mengamankan gawangnya.

MU tak ingin mengalah. Beberapa kali juga, MU sempat membahayakan gawang Leeds melalui skema serangan balik. Namun, masih belum berbuah gol. De Gea dan Meslier sama-sama tampil bagus di babak pertama ini. Skor imbang bertahan sampai turun minum.

Baca Juga: Prediksi Leeds United vs Manchester United, Tayang Live 12 Februari 2023

Babak Kedua

Tak ada perubahan yang signifikan di babak kedua. Leeds tetap tampil menyerang. Namun, MU terlihat lebih bisa mengimbangi permainan Leeds di babak kedua ini. Kedua tim tetap jual beli serangan. Namun masih belum juga berbuah gol.

Menit ke-80, Manchester United secara mengejutkan membuat 36 ribu penonton di Elland Road terdiam. Luke Shaw yang melakukan penetrasi dari kiri melakukan umpan ke tengah. Rashford yang lolos dari jebakan offside langsung melakukan sundulan terukur yang mampu merobek jala Meslier. Leeds 0-1 Manchester United.

Usai gol tersebut, MU makin menggila. Menit ke-85, Weghorst yang berada di tengah memberikan umpan terukur ke Garnacho yang berada di sisi kiri lapangan. Garnacho langsung melakukan tusukan ke pertahanan Leeds dan langsung menembak begitu masuk area penalti. Gol tercipta, Leeds 002 Manchester United.

Leeds tak dapat menyamakan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi. Hasil Leeds vs Manchester United Liga Inggris 2023 berakhir dengan skor 0-2. 

Baca Juga

Neymar Pesta Hingga Tengah Malam, Ganggu Tetangga dan Terancam Dilaporkan Wali Kota

Nomor Punggung Keramat Pemain yang Dipensiunkan oleh Klub, Pemain Baru Tak Bisa Memakai Nomor Itu Lagi

Pemain Eropa Keturunan Indonesia yang Memilih Tidak Menjadi WNI, Sukses di Benua Biru

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *