Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Lengkap Liga Champions Matchday Pertama: Arsenal-Barcelona Menjanjikan, Manchester United jadi Pesakitan

Hasil Lengkap Liga Champions – Matchday 1 Liga Champions 2023-2024 telah berakhir. Berikut adalah hasil lengkap dari pertandingan fase grup Liga Champions 2023 yang digelar pada malam-malam tanggal 19 hingga 21 September 2023.

Dalam pertandingan pembuka fase grup Liga Champions 2023/2024, AC Milan berhadapan dengan Newcastle United. Pertandingan ini digelar di San Siro pada hari Selasa, 19 September 2023, dan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Sementara itu, di tempat lain yang juga menjadi pertandingan pembuka fase grup Liga Champions, Young Boys mengalami kekalahan 1-3 dari RB Leipzig dalam pertandingan pertama Grup G. Kemenangan ini membawa Leipzig untuk sementara waktu menempati posisi puncak klasemen Grup G, melampaui Manchester City.

Manchester City sendiri juga meraih kemenangan dalam pertandingan pembuka mereka melawan Red Star Belgrade. Bermain di Etihad Stadium, The Citizens berhasil menang dengan skor 3-1.

Grup A Liga Champions

Hasil matchday 1 Grup A:

  • Bayern Munchen 4 vs 3 Man United
  • Galatasary 2 vs 2 FC Copenhagen

Dalam fase penyisihan grup Liga Champions Grup A, Bayern Munich berhasil meraih satu-satunya kemenangan, yang memungkinkan pasukan Thomas Tuchel untuk memimpin klasemen sementara Grup A.

Pertandingan berlangsung di Allianz Arena melawan Manchester United pada dini hari Kamis (21/9/2023) WIB, dan Bayern Munich berhasil memenangkannya dengan skor akhir 4-3.

Pertandingan ini sangat seru, bahkan hingga akhir babak injury time. Bayern Munich mencetak empat gol melalui aksi Leroy Sane (menit ke-28), Serge Gnabry (menit ke-32), penalti yang dieksekusi oleh Harry Kane (menit ke-54), dan Mathys Tel (menit 90+2). Sementara itu, Manchester United membalas dengan gol-gol dari Rasmus Hojlund (’49), serta dua gol dari Casemiro pada menit ke-88 dan ke-90+5.

Di tempat lain, pertandingan yang tak kalah seru juga berlangsung di Rams Global Stadium, markas Galatasaray. Mereka menjamu FC Copenhagen, dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2 tanpa ada pemenang yang jelas.

Grup B Liga Champions

Berikut hasil matchday 1 Liga Champions Grup B:

  • Arsenal 4 vs 0 PSV Eindhoven
  • Sevilla 1 vs 1 Lens

Arsenal berhasil mencatatkan prestasi sebagai satu-satunya tim dari Grup B yang meraih kemenangan pada matchday 1 penyisihan grup Liga Champions. The Gunners tampil dominan dengan meraih kemenangan telak 4-0 saat menjamu PSV di Emirates Stadium pada Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Keempat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh empat pemain yang berbeda. Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus, dan Martin Odegaard bergantian mencatatkan namanya sebagai pencetak gol, berhasil membobol gawang Walter Benitez, dan dengan hasil ini, mereka memastikan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B.

Di tempat lain, tepatnya di Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, tuan rumah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Lens. Meskipun sempat unggul lebih dahulu berkat gol dari Lucas Ocampos, tim tamu berhasil membalas melalui gol yang dicetak oleh Angelo Fulgini.

Grup C Liga Champions

Hasil lengkap matchday 1 Grup C:

  • Braga 1 vs 2 Napoli
  • Real Madrid 1 vs 0 Union Berlin

Pertarungan yang sengit juga terjadi di Grup C yang berisikan Napoli, Real Madrid, SC Braga, dan Union Berlin. Dalam matchday 1 penyisihan grup Liga Champions, dua tim pertama berhasil meraih kemenangan.

Pertandingan Real Madrid di Santiago Bernabeu melawan Union Berlin pada Rabu (20/9/2023) malam WIB berjalan penuh ketegangan. Meskipun butuh lebih dari 90 menit, tepatnya pada menit keempat injury time, gol tunggal dalam pertandingan ini akhirnya tercipta melalui aksi Jude Bellingham.

Di Estadio Municipal de Braga, markas SC Braga, Napoli juga meraih kemenangan dengan skor 2-1. Dua gol untuk Napoli dicetak oleh Giovanni Di Lorenzo dan ada satu gol bunuh diri dari Sikou Niakate. Sementara itu, satu-satunya gol balasan dari Braga dibuat oleh Bruma.

Akibat hasil ini, Napoli memiliki hak untuk memimpin klasemen grup dengan mengumpulkan tiga poin, sama seperti Real Madrid, meskipun mereka memiliki catatan mencetak gol yang lebih baik.

Grup D Liga Champions

Hasil matchday 1 Liga Champions:

  • Benfica 0 vs 2 FC Salzburg
  • Real Sociedad 1 vs 1 Inter Milan

Kejutan tak terduga terjadi di Estadio da Luz, markas Benfica, ketika tuan rumah harus menerima kekalahan 0-2 saat menjamu FC Salzburg. Mereka bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-13 setelah Antonio Silva menerima kartu merah, dan upaya Angel Di Maria dkk. untuk membalikkan keadaan menjadi sia-sia.

FC Salzburg berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan ini, yang dicetak oleh Roko Simic dan Oscar Gloukh. Hasil tersebut menjadikan FC Salzburg sebagai pemuncak klasemen Grup D dengan 3 poin yang mereka raih secara eksklusif. Di tempat lain, pertandingan antara Real Sociedad dan Inter Milan berakhir imbang 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di Reale Arena pada Kamis (21/9/2023) ini menawarkan banyak momen penting, baik di awal maupun di akhir pertandingan. Tuan rumah berhasil unggul dengan cepat melalui aksi Brais Mendez saat pertandingan baru berjalan empat menit. Namun, Inter Milan akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui aksi Lautaro Martinez.

Grup E Liga Champions

Berikut hasil matchday 1 Grup E Liga Champions:

  • Feyenoord 2 vs 0 Celtic
  • Lazio 1 vs 1 Atletico Madrid

Dalam Grup E, terdapat pertandingan yang sangat menarik yang mencuri perhatian, terutama laga antara Lazio dan Atletico Madrid yang digelar di Stadion Olimpico pada Rabu (20/9/2023) dini hari WIB.

Tampaknya, tim tamu Atletico Madrid akan keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 ketika pertandingan hampir mencapai menit ke-90. Namun, dalam kejadian mengejutkan di menit keempat masa injury time, kiper Lazio, Ivan Provedel, menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyelamat setelah menerima umpan dari Luis Alberto.

Sementara itu, dalam pertandingan antara Feyenoord dan Celtic yang berlangsung di Stadion de Kuip, tuan rumah Feyenoord berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan tersebut dicetak oleh Calvin Stengs di akhir babak pertama dan pemain pengganti Alireza Jahanbakhsh pada menit ke-76.

Grup F Liga Champions

Berikut hasil lengkap matchday 1 Grup F Liga Champions:

  • AC Milan 0 vs 0 Newcastle United
  • PSG 2 vs 0 Borussia Dortmund

Dalam Grup F, salah satu grup berat di Liga Champions musim ini, hanya PSG yang sukses meraih kemenangan pada matchday 1 pekan ini.

PSG berhasil mengatasi tantangan dari Dortmund dengan skor akhir 2-0 melalui dua gol yang tercipta dari tendangan penalti yang dieksekusi oleh Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi. Kedua gol tersebut muncul pada babak kedua, yakni pada menit ke-49 dan ke-58.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pertandingan lain dari Grup F antara AC Milan dan Newcastle berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Grup G Liga Champions

Berikut hasil lengkap matchday 1 Grup G Liga Champions:

  • Young Boys 1 vs 3 RB Leipzig
  • Manchester City 3 vs 1 Red Star Belgrade

Manchester City dan RB Leipzig tengah bersaing di papan klasemen Grup G Liga Champions 2023/2024. Keduanya telah meraih kemenangan pada matchday pertama dan saat ini mengoleksi 3 poin.

RB Leipzig memetik kemenangan 3-1 saat mereka bermain tandang melawan Young Boys. Sementara itu, Manchester City juga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang sama, 3-1, ketika mereka menjamu Red Star Belgrade.

Pada matchday 2 mendatang, jadwal akan menghadirkan pertemuan seru antara Manchester City yang akan bertandang ke markas RB Leipzig pada tanggal 5 Oktober 2023. Di tempat lain, Red Star Belgrade akan menjadi tuan rumah untuk menghadapi Young Boys.

Grup H Liga Champions

Berikut hasil lengkap matchday 1 Grup H Liga Champions:

  • Barcelona 5 vs 0 Royal Antwerp
  • Shakhtar Donetsk 1 vs 3 FC Porto

Barcelona meraih kemenangan besar ketika menghadapi Royal Antwerp di Camp Nou pada Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. Joao Felix tampil sebagai bintang dengan mencetak dua gol dan memberikan satu assist untuk gol yang datang dari Robert Lewandowski. Dua gol lainnya datang dari bunuh diri Jelle Bataille dan tendangan Gavi.

Selain Barcelona, FC Porto juga meraih kemenangan saat mereka bermain tandang melawan Shakhtar Donetsk. Pertandingan ini berlangsung di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, pada Rabu (20/9/2023) dini hari, dan Porto berhasil menjadi pemenang dengan skor 3-1. Gol-gol dari Galeno (dua gol) dan Mehdi Taremi hanya mampu dibalas dengan satu gol dari Kevin Kelsy.

Pada matchday 2 yang akan datang, Royal Antwerp akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk pada tanggal 4 Oktober 2023, sementara Barcelona akan bertandang ke markas Porto pada hari selanjutnya.

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *