Connect with us

Premier League

Hasil Liverpool vs Chelsea Liga Inggris 2023 Berakhir 0-0, Kedua Tim Masih Anteng di Papan Tengah Klasemen

Hasil Liverpool vs Chelsea Liga Inggris 2023 Berakhir 0-0, Kedua Tim Masih Anteng di Papan Tengah Klasemen

Hasil Liverpool vs Chelsea Liga Inggris 2023 - Duel bertajuk Big Match antara Liverpool dan Chelsea berakhir antiklimaks. Kedua tim yang harapanya bisa menyajikan gol-gol menarik justru berakhir dengan skor kacamata. Atas hasil ini, kedua tim masih anteng di posisi tengah klasemen sementara. 

Liverpool kini berada di peringkat 8 klasemen sementara dengan 29 poin. Sementara Chelsea berada di peringkat 10 dengan poin yang sama 29 poin. Chelsea berada di bawah Brentford dengan poin yang sama, namun kalah selisih gol.

Susunan Pemain

Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Alisson; James Milner (Trent Alexander-Arnold 72’), Ibrahima Konate, Joe Gomez, Andy Robertson; Naby Keita (Darwin Nunez 63’), Stefan Bajcetic (Fabinho 82’), Thiago; Mohamed Salah, Cody Gakpo (Curtis Jones 92’), Harvey Elliott (Jordan Henderson 82’).

Sementara Chelsea di bawah asuhan Graham Potter menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Kepa Arizabalaga; Marc Cucurella, Benoit Badiashile, Thiago Silva, Trevoh Chalobah (Cesar Azpilicueta 81’); Jorginho, Lewis Hall (Mykhailo Mudryk 55’); Mason Mount (Carney Chukwuemeka 82’), Conor Gallagher, Hakim Ziyech; Kai Havertz (Pierre-Emerick Aubameyang 81’)

Babak Pertama

Awal pertandingan kedua tim bermain dengan tempo yang cukup cepat. Publik Anfield sempat kaget dengan gol cepat Kai Havertz di menit ke-3’ hasil dari bola muntahan yang Alisson tepis. Namun, VAR menganulir gol tersebut karena Thiago Silva yang sebelumnya menendang bola dan ditepis Alisson ternyata berada di posisi offside terlebih dahulu. Hasil tetap 0-0.

Liverpool langsung meningkatkan serangan. Namun, skuad asuhan Jurgen Klopp masih kesulitan mencetak gol karena penyelesaian akhir yang buruk. 

Sementara Chelsea yang juga sempat melakukan serangan kesulitan menembus gawang yang Alisson jaga. Hasilnya, kedua tim belum bisa mencetak gol di babak pertama.

Baca Juga: Mykhaylo Mudryk Masuk Dalam Jajaran 5 Pemain Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah

Babak Kedua

Usai turun minum, Liverpool langsung meningkatkan serangan. Peluang tercipta di menit ke-49. Namun tendangan Thiago berhasil diblok Thiago Silva sehingga gagal menjebol gawang Chelsea. 

Chelsea memasukkan pemain barunya Mykhailo Mudryk menggantikan Lewis Hall dan berharap menjadi pembeda. Namun, permainan Chelsea masih tidak berkembang.

Memasuki menit 80’ keatas, kedua tim melakukan sejumlah pergantian pemain. Jual beli serangan tercipta dari kedua tim. Namun sayang. Sampai turun minum, tidak ada gol yang tercipta. Hasil Liverpool vs Chelsea Liga Inggris 2023 yang berakhir 0-0 ini membuat kedua tim masih adem ayem di papan tengah klasemen dengan sama-sama mengemas 29 poin.

Baca Juga:

Juventus Dihukum Pengurangan 15 Poin, Terindikasi Adanya Dugaan Pelanggaran Finansial

Nicolo Zaniolo Tidak Masuk Skuad AS Roma Lawan Spezia, Dipastikan Bakal Hengkang?

Profil Jakub Kiwior, Bek Baru Arsenal yang Didatangkan dari Spezia

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P