Connect with us

Premier League

Hasil Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2023 Berakhir 7-0, The Reds Cetak Sejarah Baru

Hasil Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2023 Berakhir 7-0, The Reds Cetak Sejarah Baru

Hasil Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2023 – Liverpool secara mengejutkan mampu membabat habis Manchester United dengan skor telak 7-0 di lanjutan Liga Inggris Pekan ke-26 yang berlangsung Minggu (5/3/2023) malam kemarin.

Atas hasil ini, Liverpool sukses mencetak sejarah baru sekaligus merangsek maju di posisi 5 klasemen sementara dengan 42 poin. Sementara Manchester United masih berada di peringkat 3 klasemen dengan 49 poin.

Susunan Pemain

Liverpool menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: 

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (Stefan Bajcetic 78’), Fabinho (James Milner 79’), Harvey Elliott (Curtis Jones 85’); Mohamed Salah, Cody Gakpo (Roberto Firmino 79’), Darwin Nunez (Diogo Jota 78’).

Pelatih: Jurgen Klopp

Sementara Manchester United menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain:

David De Gea; Luke Shaw, Lisandro Martinez (Tyrell Malacia 77’), Raphael Varane, Diogo Dalot; Fred (Scott McTominay 58’), Casemiro (Marcel Sabitzer 77’); Marcus Rashford (Anthony Elanga 85’), Bruno Fernandes, Antony; Wout Weghorst (Alejandro Garnacho 58’).

Pelatih: Erik Ten Hag

Babak Pertama

Di babak pertama, Liverpool memang langsung mendominasi dalam penguasaan bola. The Reds juga menciptakan beberapa peluang lebih banyak ketimbang MU. Tercatat, di babak pertama, mereka sudah menciptakan 8 peluang sedangkan MU hanya mencatatkan 4 peluang saja.

Hanya saja, Peluang MU lebih efektif karena berhasil menciptakan 3 shoot on goal di babak pertama. Namun, MU gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Justru Liverpool yang berhasil membobol gawang MU di babak pertama.

Di menit ke-43, Robertson memberikan umpan kepada Gakpo. Ia berhasil mengecoh Varane dan melepaskan tembakan yang berhasil bobol gawang MU. Liverpool 1-0 MU.

Baca Juga: Hasil Inter vs Lecce Liga Italia 2023 Berakhir 2-0, Inter Kokoh di Peringkat Dua

Babak Kedua

Di babak kedua ini menjadi mimpi buruk untuk MU. Bukannya membalas gol pertama, MU justru makin terpuruk. Ada enam gol bersarang ke gawang MU di babak kedua ini.

Menit ke-47, Harvey Elliott yang berhasil menguasai bola mengirimkan umpan ke tengah kotak penalti. Nunez langsung memanfaatkan umpan tersebut dengan sundulan yang sukses bersarang ke gawang MU. Liverpool 2-0 MU.

Menit ke-50, Gakpo memberikan umpan kepada Salah yang berada di sisi kanan lapangan. Salah kembali memberikan bola tersebut kepada Gakpo yang sudah berada di kotak penalti. Gakpo sukses mengecoh David De Gea dan menambah skor untuk Liverpool menjadi 3-0.

Liverpool kembali mencetak gol di menit ke-67 Liverpool melakukan serangan balik dengan skema umpan-umpan pendek yang kemudian dikuasai oleh Salah. Salah langsung mengakhirinya dengan sepakan kaki kanan. Gol tercipta Liverpool 4-0 MU.

Liverpool kembali mencetak gol di menit ke-75. Jordan henderson yang melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan langsung memberikan umpan silang kepada Nunez. Nunez sukses menanduk bola dan berhasil bobol gawang MU. Liverpool 5-0 MU.

Masuk menggantikan Gakpo, Firmino berhasil mencatatkan assist dengan memberikan umpan kepada Salah di menit ke-83. Salah berhasil memanfaatkan umpan tersebut menjadi sebuah gol. Liverpool 6-0 MU.

Liverpool makin di atas angin. Menit ke-88, Firmino sukses membobol gawang De Gea untuk memanfaatkan umpan Salah. Liverpool 7-0 MU.

Hasil Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2023 berakhir dengan skor 7-0.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool vs Manchester United Liga Inggris 2023, Perkiraan Line Up, Head to Head, dan Handicap Lengkap!

Hasil Fiorentina vs AC Milan Serie A 2023, Pasukan I Rossoneri Harus Tunduk dari La Viola 

Hasil Manchester City vs Newcastle Liga Inggris 2023 Berakhir 2-0, The Citizen Lanjutkan Tren Positif

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P