Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Manchester City vs RB Leipzig Liga Champions 2023, The Citizens Menang Telak!

Hasil Manchester City vs RB Leipzig Liga Champions 2023 – Sempat bisa menahan di leg pertama, Leipzig harus mengakui kekuatan Manchester City di leg kedua. Pada yang berlangsung di Etihad (15/03/2023), The Citizens menang dengan skor telak 7-0.

Striker andalan Manchester City, Erling Haaland bahkan sukses mencetak 5 gol alias quintrick pada laga kali ini. RB Leipzig benar-benar tidak berdaya pada pertandingan di leg kedua ini. 

Atas hasil ini, Manchester biru dengan meyakinkan maju ke babak 8 besar UCL. Anak asuh Pep Guardiola menang dengan skor agregat 8-1. Kemenangan luar biasa di gelaran kompetisi paling bergengsi di benua biru.

Babak Pertama

Di babak pertama, City langsung tancap gas untuk memberikan tekanan penuh ke pertahanan Leipzig. Alhasil, di babak ini Haaland sukses mencetak tiga gol .

Gol pertama dicetak pada menit ke-22 dari titik putih kotak penalti. Lalu tidak berselang lama, pada menit ke-24 Haaland kembali mencetak gol yang kali ini ia berhasil memanfaatkan bola rebound yang berawal dari sepakan De Bruyne.

Jelang turun minum, Haaland mencetak gol ketiganya di menit injury time babak pertama. Berawal dari undulan Ruben Dias yang mengenai tiang coba dihalau Amadou Haidara, Haaland berdiri di posisi yang tepat dan membuat city unggul 3-0.

Hingga turun minum, skor tidak berubah. Di babak ini, City benar-benar menguasai jalannya pertandingan dengan 61% ball possesion.

Babak Kedua

Di babak kedua, Leipzig justru semakin terpuruk. Mereka hanya mampu membuat 2 percobaan dan semuanya tidak mengarah ke gawang. Penguasaan bola mereka juga hanya berada di 37%.

Di sisi lain, Manchester City justru semakin menjadi-jadi. Pertandingan baru berjalan beberapa menit saja, Gundogan berhasil mencetak gol. Kini City unggul dengan skor 4-0.

Tidak butuh waktu lama, pada menit ke-53 Haaland berhasil mencetak gol keempatnya di laga kali ini. Dan pada menit ke-57 Haaland berhasil mencetak quintrick. Benar-benar diborong semua gol pada pertandingan kali ini oleh Haaland.

Terakhir, sebelum peluit panjang berbunyi, De Bruyne berhasil membuat Leipzig semakin menderita. Ia berhasil mencetak gol penutup pesta dan membuat skor menjadi 7-0 tanpa balas. Etihad Stadium pun sangat menyambut kemenangan dengan begitu meriah.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; John Stones (Sergio Gomez 63′), Ruben Dias, Manuel Akanji, Nathan Ake; Kevin De Bruyne, Rodri (Kalvin Phillips 64′), Ilkay Gundogan (Riyad Mahrez 55′); Bernardo Silva, Erling Haaland (Julian Alvarez 63′), Jack Grealish (Phil Foden 55′).

Pelatih: Pep Guardiola.

RB Leipzig: Janis Blaswich; Benjamin Henrichs (Lukas Klostermann 80′), Willi Orban, Josko Gvardiol, David Raum; Amadou Haidara (Mohamed Simakan 63′), Konrad Laimer; Dominik Szoboszlai (Dani Olmo 72′), Kevin Kampl, Emil Forsberg (Andre Silva 63′); Timo Werner (Yussuf Poulsen 63′).

Pelatih: Marco Rose.

Untuk prediksi bola bisa kamu lihat di sini ya!

Baca Juga

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *