Connect with us

Premier League

Hasil Manchester City vs Tottenham Liga Inggris 2023 Berakhir 4-2! City Raih Tren Positif

Hasil Manchester City vs Tottenham Liga Inggris 2023 Berakhir 4-2! City Raih Tren Positif

Hasil Manchester City vs Tottenham Liga Inggris 2023 – City kembali meraih kemenangan yang sangat penting di lanjutan Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung Jumat (20/1/2023) dini hari tadi. Atas kemenangan ini City yang berada di peringkat 2 kini makin mengejar Arsenal dengan raihan 42 poin. 

Sementara The Lilywhites harus gigit jari dan masih tak berubah dari posisi 5 klasemen sementara Liga Premier Inggris 2023.

Susunan Pemain

Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Ederson; Rico Lewis (Kyle Walker 83’), John Stones, Manuel Akanji, Nathan Ake; Rodri, Ilkay Gundogan (Bernardo Silva (81’); Riyad Mahrez, Julian Alvarez, Jack Grealish; Erling Haaland (Ruben Dias 90’).

Sementara Tottenham di bawah asuhan Antonio Conte menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan susunan pemain: Hugo Lloris, Ben Davies (Clement Lenglet 78’), Eric Dier, Cristian Romero; Ivan Perisic (Ryan Sessegnon 69’), Rodrigo Bentancur (Yves Bissouma 75’), Pierre Hojbjerg, Emerson (Richarlison 78’); Son Heung-min, Dejan Kulusevski; Harry Kane.

Babak Pertama

City tampil menyerang sejak awal pertandingan. Namun, Haaland yang tampil di lini menyia-nyiakan beberapa kesempatan emas sehingga tidak ada gol yang tercipta. 

Tottenham tak tingal diam, pasukan Antonio Conte langsung melakukan High Pressing yang membuat City kelabakan. Benar saja, di menit ke-44, City justru kebobolan. Bentancur yang berhasil merebut bola dari Rodri memberikan umpan kepada Dejan Kulusevski yang langsung berbuah gol lewat tendangannya. Manchester City 0-1 Tottenham.

Hanya berselang 3 menit, The Lilywhites kembali menggandakan keunggulan. Ederson sempat menghalau tendangan keras Harry Kane. Sayangnya, bola muntahan tersebut malah jatuh ke kaki Emerson. Ia langsung melakukan tendangan yang berbuah gol. Manchester City 0-2 Tottenham.

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Chelsea Liga Inggris 2023, Big Match Klub Papan Tengah

Babak Kedua

Kecolongan parah di babak pertama, Pep Guardiola langsung melakukan beberapa strategi pembeda. Hasilnya baru tercipta di menti ke-51. Julian Alvarez memanfaatkan umpan datar Riyad Mahrez yang langsung ia konversikan jadi sebuah gol. Manchester City 1-2 Tottenham.

Hanya berselang 2 menit, Manchester City berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke-53, Mahrez yang melakukan sundulan berbuah assist kepada Haaland yang langsung menyambar bola tersebut dan menjadikannya gol. Manchester City 2-2 Tottenham.

Mahrez menjadi pahlawan untuk City. Menit ke-63, ia berhasil melakukan manuver yang membuat pertahanan Tottenham berantakan. Mahrez yang melepaskan tembakan gagal diantisipasi oleh Lloris. Manchester City 3-2 Tottenham.

City terlihat makin di atas angin. Sedangkan Mahrez menjadi mimpi buruk untuk The Lilywhites. Seakan belum puas dengan 3 gol balasan, City kembali membobol gawang Tottenham di menit 90+1 jelang peluit panjang berbunyi. Lenglet yang gagal menyapu bola di area pertahanan langsung disambar Mahrez yang langsung dengan mudahnya menaklukan Lloris. Manchester City 4-2 Tottenham.

Atas hasil Manchester City vs Tottenham yang berakhir 4-2 itu, Manchester City makin mendekati Arsenal dengan raihan 42 poin. 

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sama-Sama Posting Kebersamaan di IG, Bukti Saling Respect

Hasil PSG vs Riyadh XI Berakhir 5-4, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sama-Sama Cetak Gol

Yann Sommer Resmi Gabung Bayern Munich, Gantikan Posisi Manuel Neuer

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P