Connect with us

Premier League

Hasil Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023 Berakhir 2-1, Setan Merah Patahkan Dominasi City

Hasil Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023

Hasil Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023 – Setan Merah sukses mengakhiri tren positif Manchester City jika bertemu dengan MU. Selalu kalah melawan rival sekota, kini MU berhasil memerahkan kota Manchester di lanjutan Liga Inggris 2023 yang berlangsung Sabtu (14/1/2023) malam tadi. 

Atas hasil ini, MU kini langsung naik ke peringkat 3 klasemen sementara dengan 38 poin sekaligus memperkecil jarak dengan City yang berada di peringkat 2 dengan 39 poin. Kini mereka hanya punya selisih 1 poin saja.

Susunan Pemain Manchester United vs Manchester City

Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: David De Gea; Wan-Bissaka, Raphael Varane, Luke Shaw, Tyrell Malacia (Lisandro Martinez 90’); Casemiro (Scott McTominay 90’), Fred; Bruno Fernandes, Christian Eriksen (Alejandro Garnacho 72’), Marcus Rashford (Harry Maguire 90’); Anthony Martial (Antony 46’).

Sementara Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Ederson; Joao Cancelo, Nathan Ake, Manuel Akanji, Kyle Walker; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden (Jack Grealish 57’), Erling Haaland, Riyad Mahrez.

Babak Pertama

Kedua tim tampil terbuka dan saling jual beli serangan sejak menit awal. Di luar dugaan, City justru nampak kesulitan menembus pertahanan MU. Haaland dan kawan-kawan bahkan tak mampu meraih shot on target.

Beberapa peluang tercipta dari kedua tim. Pada menit ke-34, Rashford yang berhasil melewati Ederson dan melakukan tembakan, namun sayang Walker dengan sigap melakukan blok terhadap tendangannya.

City sempat membuat penonton kaget dengan tendangan kerasnya. Namun sayang tendangan kerasnya dari jarak jauh masih melebar.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Baca Juga: Debut Joao Felix di Chelsea, Baru Main 58 Menit Langsung Kena Kartu Merah

Babak Kedua

Babak Kedua, drama dimulai. Erik ten Hag melakukan beberapa pergantian pemain. Namun MU malah kebobolan pada menit ke-60. Grealish yang baru masuk menggantikan Foden menjadi pembeda. Grealish menyambut umpan De Bruyne dengan sundulan keras yang mampu merobek gawang De Gea. Manchester United 0-1 Manchester City.

MU tentu tidak ingin terpuruk di kandang sendiri. Mereka langsung melakukan serangan-serangan balasan ke lini belakang City. Banyak peluang yang masih belum berbuah gol. Namun, gempuran MU mulai menghasilkan di menit ke-78. Bruno Fernandes membuat gol yang sempat dianulir wasit. Namun, karena Rashford terbukti tak menyentuh bola, Wasit akhirnya membuat keputusan bahwa gol tersebut sah. Manchester United 1-1 Manchester City.

Manchester United akhirnya bisa membalikkan keadaan melalui Rashford. Ia menyambut umpan cantik Garnacho yang langsung dikonversikan oleh Rashford menjadi sebuah gol. Manchester United 2-1 Manchester City.

Hasil Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023 yang berakhir dengan kemenangan MU 2-1 ini membuat City dan MU kini berada di peringkat 2 dan 3 dengan hanya selisih satu poin.

Baca Juga

Hasil Fulham vs Chelsea Liga Inggris 2022/2023 Berakhir 2-1, Debut Joao Felix Berakhir Mimpi Buruk

Prediksi Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023! Susunan Pemain, Head to Head, dan Perkiraan Skor

Hasil Napoli vs Juventus Liga Italia 2022/2023 Berakhir 5-1, Partenopei Makin di Atas Angin

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P