Connect with us

Piala Dunia

Hasil Maroko vs Portugal Berakhir 1-0, Singa Atlas Melaju ke Semifinal

Hasil Maroko vs Portugal Berakhir 1-0, Singa Atlas Melaju ke Semifinal

Hasil Maroko vs Portugal Berakhir 1-0, Singa Atlas Melaju ke Semifinal – Banyak yang menyebut bahwa Piala Dunia 2022 penuh kejutan. Sederet pemain yang digadang-gadang bakal tampil gemilang, nyatanya melempem selama turnamen. Selain itu, banyak tim kuat yang tumbang. Padahal, predikat calon kuat juara mereka pegang sebelum turnamen.

Contohnya adalah Brasil yang tidak lolos ke semifinal setelah kalah dari Kroasia. Yang terbaru adalah Portugal yang dipaksa pulang oleh Maroko di babak perempat final. Maroko menang 1-0 dari kampiun Euro 2016 itu.

Berikut ini adalah ulasan singkat dari jalannya laga Maroko vs Portugal.

Babak Pertama

Babak pertama laga Maroko vs Portugal tampak dikuasai oleh skuad asuhan Fernando Santos ini. Portugal unggul dalam hal ball possession dengan 66 persen. Tetapi, Maroko lebih unggul untuk urusan peluang berbahaya. Maroko sukses lesakkan 7 goal attempt dengan 2 sepakan on target. Portugal pun tampak lebih banyak menguasai bola di wilayahnya sendiri.

Petaka bagi Portugal terjadi pada menit ke-42. Umpan lambung Yahya Attiat-Allah sukses dikonversi jadi gol oleh sundulan target man Maroko, Youssef En Nesiry. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk keunggulan Maroko hingga turun minumn, skor tidak berubah.

Babak Kedua

Jalannya babak kedua tidak jauh berbeda seperti babak pertama. Portugal masih pegang kendali permainan dengan ball possession mencapai 82 persen. Portugal juga unggul dari segi peluang emas pada babak kedua ini. Dari enam goal attempt yang dilesakkan, hanya dua yang menemui sasaran. Portugal pun tampak stuck dalam membongkar lini belakang Maroko.

Portugal pun mengurung Maroko di wilayahnya sendiri. Ronaldo yang masuk di babak kedua pun tidak dapat menolong Portugal. Sederet peluang emas Portugal dapatkan, namun tidak ada yang gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tim Afrika Pertama

Dengan hasil ini, Maroko menjadi tim Afrika pertama dalam sejarah yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Selain itu, Maroko juga jadi negara Arab pertama yang maju ke semifinal Piala Dunia. Maroko pun menunggu lawannya anatara Inggris atau Prancis yang sebentar lagi akan berlaga.

Untuk jadwal terbaru dari babak knockout Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di sini.

Baca Juga:

Hasil Belanda vs Argentina Imbang 2-2, Albiceleste Lolos Semifinal Lewat Adu Penalti

Negara yang Paling Sering Menang lewat Adu Penalti di Piala Dunia

Tite Mundur setelah Brasil Gagal Lolos Semifinal

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P