Connect with us

Serie A

Hasil Napoli vs Cremonese Coppa Italia 2023, Partenopei Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti

Hasil Napoli vs Cremonese Coppa Italia 2023

Hasil Napoli vs Cremonese Coppa Italia 2023 – Musim ini, Napoli merupakan salah satu tim yang paling moncer dan begitu ditakuti. Tak cuma memimpin daftar klasemen sementara Serie A, tim berjuluk Partenopei ini juga lolos babak 16 besar Liga Champions dengan begitu meyakinkan.

Penampilan apik dari Napoli tak lepas dari kejeniusan sang pelatih, Luciano Spaletti dalam meramu strategi. Selain itu, tentu saja ada penampilan beberapa pemainnya yang begitu bersinar, seperti khvicha kvaratskhelia dan Victor Osimhen di lini serang. Nama keduanya saat ini santer jadi pembicaraan para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Meski faktanya begitu, ternyata Napoli masih punya banyak PR untuk dibenahi. Terbaru, Victor Osimhen CS baru saja tersingkir dari ajang Coppa Italia setelah menelan kekalahan ketiganya musim ini dari penghuni dasar klasemen Serie A, Cremonese. Simak jalannya pertandingan berikut..

Babak Pertama

Di awal pertandingan, Napoli menyimpan beberapa amunisi utamanya. Pertandingan pun berjalan cukup berimbang, bahkan Cremonese sempat unggul lebih dulu lewat kaki gelandang mereka, Charles Pickel di menit ke ’18 setelah menerima crossing datar dari David Okereke.

Tertinggal satu gol, Napoli pun tersentak dan mulai gencar melakukan serangan. Dan usaha mereka akhirnya membuahkan hasil, di menit ’33 Juan Jesus sukses membobol gawang Cremonese memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang. Tiga menit berselang, giliran Giovanni Simeone yang membawa Napoli unggul lewat sundulan kepalanya, setelah mendapatkan umpan matang dari Alessio Zerbin. Babak pertama pun berakhir dengan 2-1 atas keunggulan sang tuan rumah.

Babak Kedua

Napoli langsung menggempur pertahanan Cremonese. Namun sejumlah peluang emas gagal berbuah jadi gol. Salah satunya datang di menit ke ’75 dari tendangan kaki kiri sang kapten, Elif Elmas masih melebar.

Keasyikan menyerang, pertahanan Napoli pun lengah. Duo pemain pengganti yang baru masuk langsung memberikan kontribusi positif. Sebuah crossing akurat dari Luca Zanimacchia berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Felix-Afena Gyan dengan sebuah sundulan yang bersarang ke pojok kiri gawang Alex Meret.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2, sehingga harus berlanjut ke babak tambahan.

Babak Tambahan

Bencana datang bagi Cremonese setelah di menit ‘100, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Leonardo Sernicola mendapatkan kartu kuning kedua. Napoli pun semakin ganas melancarkan serangan beruntun demi bisa mencetak gol kemenangan.

Di menit ‘102, Napoli hampir saja mencetak gol kemenangan, sayangnya sundulan Osimhen masih bisa diblok oleh kiper Cremonese; Marco Carnesecchi. Bola liar hasil tepisan sang kiper lantas gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Simeone setelah tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Tidak ada gol yang tercipta hingga menit akhir babak perpanjangan waktu. Drama adu penalti pun tersaji.

Adu Penalti

Tendangan penalti seluruh pemain dari kedua tim berhasil masuk hingga skor menjadi 3-3. Namun sayangnya, sepakan Stanislav Lobotka sebagai penendang ke-4 Napoli masih melebar. Cremonese pun tak mau membuat kesempatan itu.

Pada akhirnya, Felix-Afena Gyan yang jadi penendang terakhir sukses membawa Cremonese lolos ke babak 8 besar dan mengubah skor akhir jadi 4-5 untuk kemenangan sang tamu. Hasil Napoli vs Cremonese ini pun akhirnya jadi kekalahan ketiga Partenopei di seluruh kompetisi.

Setelah ini, tim asuhan Davide Ballardini itu akan bertemu dengan AS Roma di babak 8 besar. Ujian lain yang tentunya tak kalah berat.

Baca Juga:

7 Pemain Bola Terganteng di Dunia, Siapa Favoritmu?

Joao Mendes Anak Ronaldinho Ikuti Jejak Sang Ayah, Kabarnya Telah Melakoni Trial di Barcelona

Manchester United Incar 2 Striker Top Serie A di Bursa Transfer Musim Dingin

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Serie A

P