Connect with us

Piala Dunia

Hasil Polandia vs Arab Saudi Berakhir 2-0, Akhirnya Lewandowski Pecah Telur

Hasil Polandia vs Arab Saudi Berakhir 2-0, Akhirnya Lewandowski Pecah Telur

Hasil Polandia vs Arab Saudi Berakhir 2-0, Akhirnya Lewandowski Pecah Telur – Piala Dunia 2022 telah berlangsung di Qatar. Setiap peserta berjuang agar berikan yang terbaik di atas lapangan. Tentu saja setiap tim ingin untuk lolos ke babak selanjutnya. tidak terkecuali dengan Polandia dan Arab Saudi.

Polandia dan Arab Saudi baru saja jalani laga yang seru dan menghibur. Kedua tim itu tergabung dalam grup C bersama Meksiko dan Argentina. Laga Polandia vs Arab Saudi sukses dimenangkan oleh Tim Putih Merah. Lewandowski pun akhirnya pecah telur di laga kali ini.

Berikut ini adalah ulasan singkat dari match Polandia vs Arab Saudi.

Babak Pertama

Babak pertama laga antara Polandia vs Arab Saudi dikuasai oleh Tim Elang Hijau. Hal ini dibuktikan dengan ball possession Arab Saudi yang capai 59 persen. Arab Saudi pun juga memiliki empat goal attempt dengan tiga sepakan yang on target. Namun, Polandia yang justru dapat angin segar di babak pertama.

Polandia akhirnya dapat gol dari kaki seorang Piotr Zielinski. Zielinski berhasil memanfaatkan umpan dari Lewandowski yang sejatinya sudah kehilangan kontrol saat di udara. Skor pun berubah jadi 1-0 untuk Polandia.

Arab Saudi sempat miliki peluang emas karena dapat hadiah penalti. Penalti kali ini diambil oleh Salem Al Dawsari. Sayangnya, pemain dari klub Al-Hilal ini gagal mengeksekusi penalti. Sepakannya berhasil ditepis oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Hingga turun minum, skor masih bertahan untuk keunggulan Polandia.

Babak Kedua

Di babak kedua, timn asuhan Herve Renard ini makin menggila. Ball possession Arab Saudi di babak kedua mencapai 71 persen, dan ciptakan 12 goal attempt tapi hanya hasilkan dua sepakan on target. Polandia yang hanya miliki 29 persen namun efektif dalam urusan peluang. Polandia pun makin di atas angin pada menit ke-82.

Kapten Polandia, Robert Lewandowski, mencetak gol ke gawang Arab Saudi di menit ke-82. Gol milik Lewandowski itu bikin ia pecah telur di Piala Dunia. Mengingat selama mengikuti ajang itu, Lewandowski belum pernah cetak gol di kompetisi Piala Dunia. Skor pun berubah jadi 2-0 di penghujung babak kedua. Hingga peluit panjang bunyi, skor 2-0 masih bertahan.

Klasemen Sementara Grup C

Dengan kemenangan ini, Polandia memuncaki klasemen grup C dengan empat poin. Sedangkan Arab Saudi berada di posisi kedua meski kalah dari Polandia. Laga Argentina vs Meksiko pun akan berlangsung pada tanggal 27 November 2022 pada jam 02:00 dini hari WIB.

Baca Juga: Hasil Tunisia vs Australia Piala Dunia 2022, Tim Kanguru Raih Kemenangan Perdana 0-1

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P