Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil FC Porto Vs Barcelona: Blaugrana Susah Payah Raih Tiga Poin

Hasil Porto vs Barcelona – Barcelona sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Porto dalam pertandingan matchday 2 Liga Champions 2023/2024 yang digelar di Estadio do Dragao pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Ferran Torres di akhir babak pertama, dan gol tersebut ternyata sudah cukup untuk membawa Barcelona meraih kemenangan kedua mereka dalam kompetisi Liga Champions musim ini.

Hasil ini membuat Barcelona saat ini menempati posisi puncak klasemen Grup H dengan mengumpulkan 6 poin. Di sisi lain, Porto berada di peringkat kedua dengan 3 poin. Barcelona berhasil memperoleh kemenangan yang sangat penting dalam perjalanan mereka di kompetisi ini.

Update berita menarik lainnya tentang sepak bola Eropa hanya di sini!

Babak Pertama

Barcelona memulai pertandingan dengan mencoba untuk langsung menggebrak, dan Joao Felix hampir mencetak gol. Di sisi lain lapangan, Porto juga mengancam melalui aksi Stephen Eustaquio. Namun, hingga saat itu belum ada gol yang tercipta.

Pada menit ke-34, Barcelona mengalami pukulan berat karena striker andalannya, Robert Lewandowski, harus keluar lapangan karena cedera. Ferran Torres masuk menggantikan Lewandowski.

Ternyata, keputusan untuk memasukkan Torres menjadi langkah yang sangat tepat bagi Barcelona. Pada menit ke-45, kesalahan dari Romario Baro memberikan kesempatan kepada Ilkay Gundogan untuk mencuri bola, dan Torres dengan tenang menyelesaikannya menjadi gol. Dengan gol tersebut, Barcelona unggul 1-0 dan mereka mempertahankan keunggulan tersebut hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Setelah kembali dari kamar ganti, Porto berusaha meningkatkan agresivitas mereka dalam permainan. Pepe Aquino mendapatkan peluang emas pada menit ke-53. Sayangnya, Jules Kounde tampil sigap dengan menghalau bola pada momen yang sangat tepat, menghindarkan ancaman gol dari Porto.

Pada menit ke-77, Porto mendapat hadiah penalti setelah Joao Cancelo melakukan handball di dalam kotak penalti. Namun, keputusan ini kemudian dibatalkan setelah VAR menilai bahwa sebenarnya Stephen Eustaquio yang lebih dulu melakukan handball saat mengendalikan bola dengan pundaknya.

Porto hampir berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-83 melalui tendangan salto indah Mehdi Taremi. Namun, sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena Taremi sudah berada dalam posisi offside sebelum menerima bola.

Porto terus berusaha mencari gol penyeimbang selama sisa waktu pertandingan, tetapi upaya mereka tidak membuahkan hasil. Akhirnya, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Pemain

Porto: Diogo Costa; Joao Mario (Nicolas Gonzalez 85′), Fabio Cardoso, David Carmo, Wendell; Romario Baro (Evanilson 64′), Alan Varela (Chico Conceicao 85′), Stephen Eustaquio, Galeno (Ivan Jaime 85′); Mehdi Taremi (Danny Namaso 85′), Pepe Aquino.

Pelatih: Sergio Conceicao.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Joao Cancelo, Jules Kounde, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Oriol Romeu (Sergi Roberto 69′), Gavi, Ilkay Gundogan; Lamine Yamal (Marcos Alonso 80′), Robert Lewandowski (Ferran Torres 34′), Joao Felix (Fermin Lopez 69′).

Pelatih: Xavi.

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *