Connect with us

Piala Dunia

Hasil Portugal vs Swiss, Goncalo Ramos Cs Pesta Gol 6-1

Hasil Portugal vs Swiss, Goncalo Ramos Cs Pesta Gol 6-1

Hasil Portugal vs Swiss - Portugal tidak hanya sukses mengalahkan Swiss, tapi juga berhasil melumat mereka dengan skor 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Atas hasil ini, Selecao das Quinas berhak melanjutkan langkah ke perempat final.

Keputusan Fernando Santos untuk memilih Goncalo Ramos ketimbang Ronaldo untuk menjadi Starter nampaknya adalah keputusan yang sangat tepat. Pasalnya, Ramos yang tampil sebagai starter sukses bikin 3 gol ke gawang Swiss. 

Portugal menggunakan formasi 4-1-3-2 dengan line up: Diogo Costa; Pepe, Diogo Dalot, Raphael Guerreiro, Ruben Dias; William Carvalho; Otavio (Vitinha 74’), Bernardo Silva (Ruben Neves 81’), Bruno Fernandes (Rafael Leao 87’); Goncalo Ramos (Cristiano Ronaldo 74’) Joao Felix (Ricardo Horta 74’).

Sementara Swiss di bawah asuhan Murat Yakin menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan line up: Yann Sommer; Fabian Schar (Eray Comert 46’) Edimilson Fernandes, Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji; Granit Xhaka, Remo Freuler (Denis Zakaria 54’), Djibril Sow (Haris Seferovic 54’), Xerdan Shaqiri, Ruben Vargas (Noah Okafor 66’); Breel Embolo (Ardon Jashari 89’).

Babak Pertama, Tampil Tanpa Ronaldo Portugal Tetap Beringas

Portugal main tanpa Ronaldo di babak pertama. Mereka justru tampil mendominasi sejak menit awal. Ramos menjadi bintang dalam laga itu. Di menit ke-17, Ramos yang mendapat umpan dari Joao Felix melepaskan tendangan keras ke pojok atas gawang Yann Sommer. 1-0 untuk Portugal.

Portugal berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-33. Sepak pojok Bruno Fernandes sukses disambut oleh Pepe dengan heading-nya. 2-0 untuk Portugal.

Babak Kedua, Portugal Tak Terbendung

Di babak kedua, Portugal makin menggila. Ramos mencetak gol keduanya di menit ke-51. Tidak sampai 5 menit, Portugal kembali memperbesar kedudukan menjadi 4-0 melalui Guerreiro. 

Swiss sempat memperkecil jarak melalui sepakan jaak dekat Akanji di menit ke-58. Portugal 4-1 Swiss.

Bukannya menurunkan tempo, Portugal justru makin mendominasi. Ramos mencetak hat-trick di laga ini pada menit ke-67. Portugal 5-1 Swiss. Ronaldo yang masuk menggantikan Ramos sempat mencetak gol namun dianulir karena offside.

Menit Injury time, Rafael Leao kembali memperbesar keunggulan menjadi 6-1. Atas hasil Portugal vs Swiss ini, Ronaldo Cs berhasil melangkah ke perempat final dan akan bertemu dengan Maroko yang sukses mengalahkan Spanyol dalam adu penalti.

Untuk info hasil lengkap dan jadwal pertandingan fase knock out Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautan ini!

Baca Juga

Hasil Maroko vs Spanyol Berakhir Imbang, La Furia Roja Tak Siap Adu Penalti

Jadi Penyegar Mata Di Stadion, Ini 7 Potret Ivana Knoll yang Selalu Tampil Bohay Dukung Kroasia

Prediksi Inggris vs Prancis, Duel Panas Tim Subur Gol

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P