Connect with us

Piala Dunia

Hasil Portugal vs Uruguay Berakhir 2-0, Bruno Fernandes jadi Pahlawan

Hasil Portugal vs Uruguay Berakhir 2-0, Bruno Fernandes jadi Pahlawan

Hasil Portugal vs Uruguay Berakhir 2-0, Bruno Fernandes jadi Pahlawan - Portugal jadi salah satu negara yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka lolos setelah Bruno Fernandes membobol gawang Uruguay 2 gol tanpa balas pada laga kedua Grup H World Cup 2022 Selasa (29/11/2022) dini hari tadi.

Atas hasil ini, Portugal meraih 6 poin dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Sementara Uruguay kini berada di posisi juru kunci dan hanya memiliki 1 poin saja.

Portugal di bawah asuhan pelatih Fernando Santos memakai formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Diogo Costa; Ruben Dias, Joao Cancelo, Nuno Mendes (Raphael Guereiro 42’), Pepe; Ruben Neves (Rafel Leao 69’), Bernardo Silva, William Carvalho (Joao Palhinha 82’); Joao Felix (Matheus Nunes 82’), Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo (Goncalo Ramos 82’)

Sementara Uruguay di bawah asuhan pelatih Diego Alonso menggunakan formasi 3-5-2 dengan susunan pemain: Sergio Rochet; Diego Godin (Facundo Pellistri 62’), Sebastian Coates, Jose Gimenez; Federico Valverde, Guillermo Varela, Mathias Olivera (Matias Vina 86’), Rodrigo Bentancur, Matias Vecino (Giorgian De Arrascaeta 62’); Darwin Nunez (Maximiliano Gomez 72’), Edinson Cavani (LUis Suarez 72’).

Babak Pertama, Tidak Ada Peluang Berarti apalagi Gol

Portugal memang bermain lebih solid dan rapi sejak kick off. Kedua tim saling bermain rapat, namun Portugal lebih menguasai bola. Portugal bahkan sempat menguasai bola hingga 71 persen ball possession. Satu peluang untuk Uruguay terjadi di menit ke-33 saat Rodrigo Bentancur berlari dari wilayah sendiri sampai kotak penalti, namun Diogo Costa berhasil menang dalam duel satu lawan satu tersebut.

Portugal yang mendominasi pertandingan justru tidak menciptakan peluang yang berarti. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua, Dua Gol Fernandes Menangkan Portugal

Di babak kedua, Portugal masih mendominasi. Portugal akhirnya dapat memecah kebuntuan di menit ke-54. Bruno Fernandes yang melakukan umpan silang ke tengah ternyata tidak tersentuh sundulan Ronaldo. Sergio Rochet yang sudah mengantisipasi sundulan Ronaldo justru terkecoh dan akhirnya bola liar dari Bruno Fernandes justru masuk ke pojok gawang Uruguay. Skor 1-0 untuk Portugal.

Uruguay langsung melakukan beberapa pergantian pemain. Ini membuat Uruguay tampil berbeda dan menciptakan beberapa peluang. Hanya saja, masih belum membuahkan gol. Uruguay justru semakin terpojok setelah di menit ke 90+3 Portugal mendapat hadiah penalti.

Bruno Fernandes yang menjadi algojo sukses membobol gawang Rochet untuk kedua kalinya. Skor 2-0 untuk Portugal. Hasil Portugal vs Uruguay ini bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Atas hasil ini, Portugal lolos ke babak 16 besar. Sementara Uruguay wajib menang melawan Ghana jika ingin lolos ke babak 16 besar, dengan catata Portugal harus mengalahkan Korea Selatan di laga terakhir.

Untuk hasil dan jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautan di sini!

Baca Juga:

Hasil Brasil vs Swiss Piala Dunia 2022 Berakhir 1-0, Gol Casemiro Bawa Selecao Lolos ke Babak 16 Besar

Prediksi Polandia vs Argentina, Adu Tajam Messi dan Lewandowski

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P