Connect with us

Liga Dunia

Hasil Prancis vs Denmark Piala Dunia 2022, 2 Gol Mbappe Loloskan Les Bleus ke Babak 16 Besar

Hasil Prancis vs Denmark Piala Dunia 2022, 2 Gol Mbappe Loloskan Les Bleus ke Babak 16 Besar – Les Bleus pastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah kalahkan Denmark dengan skor 2-1 pada lanjutan Grup D Piala Dunia 2022 malam (26/11/2022) lalu. 

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa Prancis bisa mematahkan kutukan juara dunia yang selalu gagal lolos fase grup di Piala Dunia selanjutnya. Kylian Mbappe menjadi pahlawan Les Bleus yang mencetak dua gol untuk Prancis.

Hasil ini membuat Denmark berada di peringkat 3 klasemen sementara grup D. Mereka harus bekerja ekstra keras dalam pertandingan terakhir. Jika ingin lolos ke babak 16 besar, Denmark wajib menang dari Australia untuk mendapatkan 3 poin tambahan. 

Didier Deschamp, pelatih dari Prancis menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan line up: Lloris; Upamecano, Theo, Kounde, Varane (Konate 75’); Rabiot, Tchouameni; Mbappe, Dembele (Coman 75’) Griezmann (Fofana 90’), Giroud (Thuram 63)

Sementara Kasper Hjulmand menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan line up: Schmeichel; Maehle, Nelsson, Christensen, Kristensen (Bah 90’), Andersen; Eriksen, Hojbjerg; Damsgaar (Dolberg 73’), Lindstrom (Norgaard 85’); Cornelius (Braithwaite 46’)

Babak Pertama, Kedua Tim Tampil Agresif

Baik Prancis ataupun Denmark, keduanya sebenarnya tampil sangat agresif. Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Seperti di menit ke-21 dimana Adrien Rabiot yang menyambut umpan silang Ousmane Dembele dengan sundulan. Namun Kasper Scmeichel dengan sigap menepis sundulan itu.

Denmark juga sempat membalas pada menit ke-36 dengan tembakan keras ke arah gawang dari Andreas Cornelius. Sayangnya tendangan tersebut juga masih belum membuangkan angka. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua, Tiga Gol Tercipta

Setelah babak kedua mulai, Prancis tampil makin menyerang. Beberapa peluang tercipta di menit awal babak kedua. Hasilnya di menit 61, Kylian Mbappe cetak gol berkat umpan tarik cantik dari Theo Hernandez. skor 1-0 untuk Prancis.

Tak berselang lama, tepatnya menit ke-68, Denmark samakan kedudukan melalui sundulan Andreas Christensen. Skor menjadi 1-1.

Kedua tim terbilang sama kuat. Namun, Prancis berhasil mengungguli Denmark lagi pada menit ke-88 jelang peluit panjang babak kedua. Mbappe kembali menjadi penyelamat Les Bleus berkat kepiawaiannya menyambut umpan silang dari Antoine Griezmann. Skor 2-1 untuk Prancis. Skor 2-1 ini bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan dibunyikan. 

Untuk hasil dan jadwal lengkap Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat di tautan ini!

Baca Juga

Hasil Qatar vs Senegal Piala Dunia 2022 Berakhir 1-3, Tuan Rumah Makin Terpuruk

Prediksi Brasil vs Swiss, Dua Tim Tangguh Incar Kemenangan Kedua

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

P