Connect with us

Piala Dunia

Hasil Prancis vs Maroko: Skor 2-0, Les Blues ke Final Piala Dunia 2022

Hasil Prancis vs Maroko: Skor 2-0, Les Blues ke Final Piala Dunia 2022

Hasil Prancis vs Maroko – Prancis akhirnya berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko di babak semifinal. Les Blues menang berkat gol yang diciptakan oleh Theo Hernandez di menit ke-5 dan Kolo Muani di menit ke-79.

Seperti dugaan awal, laga ini berlangsung sengit dan ketat. Bahkan Maroko selalu mendominasi sepanjang pertandingan. Praktis, Prancis hanya mengandalkan serangan balik dan memanfaatkan kesalahan para pemain Maroko.

Jalannya Pertandingan Prancis vs Maroko

Babak Pertama

Maroko secara mengejutkan mampu mendobrak pertahanan Prancis dengan serangan-serangan cepat mereka. Maroko menguasai awal babak pertama. Namun karena fokus pada serangan, Maroko justru kebobolan cepat di babak pertama.

Menit ke lima, berawal dari tendangan kaki kiri Mbappe di dalam kotak penalti dan membentur salah satu pemain Maroko, bola menjadi liar ke arah Theo Hernandez. Dengan sepakan kaki kiri keras, bola melesak dengan jitu ke arah gawang Bono. Gol, 1-0 untuk keunggulan Prancis.

Tak tinggal diam, lima menit berselang, Maroko langsung merespon gol Theo tersebut. Azzedine Ounahi melakukan tendangan cantik dari luar kotak penalti, dan mengarah ke sudut bawah kanan. Hampir gol, tapi Hugo Lloris dengan sigap menepis bola tendangan dari Ounahi tersebut.

Tersudut oleh serangan Maroko, Prancis hanya bisa memanfaatkan serangan balik. Menit ke-17, lewat counter attack cepat, Giroud nyaris mencetak gol kedua untuk Les Blues. Namun sepakan kaki kirinya hanya membentur tiang gawang. Lalu di menit ke-36, lagi-lagi dari serangan balik, skema Prancis sukses. Menerima umpan dari Aurelien Tchouameni, sayangnya Olivier Giroud gagal memanfaatkan peluang tersebut karena tendangannya masih mengarah ke angkasa.

Gempuran Maroko terus berlanjut. Menit ke-42, giliran Maroko yang nyaris mencetak gol. Berawal dari sepak pojok, tendangan salto Jawad El Yamiq masih membentur tiang gawang, padahal sudah tak terjangkau Lloris. Skor 1-0 menjadi hasil Prancis vs Maroko di babak pertama.

BACA JUGA:

Kalahkan Kroasia 3-0, Argentina Melaju ke Final Piala Dunia 2022

Timnas Inggris Gugur Gara-Gara Kutukan Piala Dunia?

Ini Rahasia Kroasia Menang Penalti Dua Kali Berturut-Turut

Babak Kedua

Di babak kedua, Maroko masih berusaha mendominasi serangan. Kali ini Prancis benar-benar di kepung dan sekali lagi, Les Blues hanya bisa mengandalkan serangan balik. Namun serangan balik mereka cukup efektif, beberapa di antaranya cukup berbahaya.

Maroko yang terus mencoba mengejar ketertinggalan satu gol dari Prancis, harus menelan pil pahit. Petaka gol kedua pun lahir. Berawal dari kesalahan umpan pemain Maroko, Prancis dengan cepat menguasai bola dan Mbappe melakukan penetrasi tajam ke kotak penalti Maroko. Sepakan kerasnya sempat membentur pemain belakang Maroko, sayangnya bola liar dan mendarat sempurna di kaki Kolo Muani. dengan sekali cocor, bola menjebol gawang Bono. Gol, hasil Prancis vs Maroko berubah menjadi 2-0.

Ez Abde di menit akhir laga hampir mencetak gol untuk Maroko, Sayangnya semua usahanya berhasil digagalkan oleh sederet pemain Prancis yang menumpuk di depan gawang. Hingga peluit panjang berbunyi, hasil Prancis vs Maroko tetap 2-0. Prancis ke final!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P