Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil PSG vs Riyadh XI Berakhir 5-4, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sama-Sama Cetak Gol

Hasil PSG vs Riyadh XI Berakhir 5-4

Hasil PSG vs Riyadh XI - Dini hari tadi, sebuah pertandingan persahabatan fenomenal baru saja tersaji untuk para fans bola di seluruh dunia. Riyadh All-Star XI, sebuah tim gabungan pemain pilihan terbaik dari klub Arab Saudi, Al Hilal dan An Nassr menjajal kekuatan PSG yang memang berisi bintang-bintang top.

Akan tetapi, yang jadi sorotan utama dari fans tak lain adalah duel antara Cristiano Ronaldo yang membela Riyadh XI dan Lionel Messi di tim PSG. Duo yang dijuluki GOAT ini selama sekitar dua dekade terakhir selalu bersaing dalam level tertinggi. Tak jarang mereka berdua kerap dibanding-bandingkan satu sama lain oleh para fans.

Dan benar saja, meski statusnya laga persahabatan, namun pertandingan semalam benar-benar panas dan banjir gol. Hasil PSG vs Riyadh XI berakhir 5-4 atas kemenangan Les Parisiens. Simak ulasan detailnya berikut..

Babak Pertama

Baru '3 menit berjalan, seisi King Fahd Stadium langsung bergemuruh saat PSG sukses mencetak gol pembuka. Siapa lagi lakonnya kalau bukan si bocah ajaib; Lionel Messi. Penyerang asal Argentina itu berhasil lepas dari penjagaan dan memanfaatkan umpan cantik dari Neymar di sisi kiri dengan sangat sempurna.

Riyadh XI lantas mendapatkan penalti di menit '34 setelah Cristiano Ronaldo dilanggar oleh kiper PSG; Keylor Navas. Penyerang asal Portugal itu pun sukses melakukan eksekusi penalti dengan sempurna. Ini merupakan gol 'debut' Ronaldo di tanah Arab Saudi dan seisi stadion pun kompak meneriakkan 'Siuuuu' pertamanya.

Di menit '39, PSG harus bermain dengan 10 orang ketika Julian Bernatt mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Riyadh XI. Meskipun begitu, PSG malah kembali unggul lewat kaki bek tengah mereka, Marquinhos setelah memanfaatkan umpan cantik dari Kylian Mbappe di menit '43.

Drama penalti kembali tersaji di menit injury time babak pertama setelah Neymar dijatuhkan oleh bek Riyadh XI. Penyerang asal Brazil itu pun maju untuk melakukan eksekusi penalti. Nahas, tendangannya bisa ditangkap dengan sempurna oleh kiper Riyadh XI.

Sial bagi PSG, Riyadh XI malah sukses menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit terakhir setelah Ronaldo memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG.

Babak Kedua

Di menit ke '53, Sergio Ramos langsung membawa PSG kembali unggul, lagi-lagi memanfaatkan umpan dari Mbappe. Pertandingan makin panas ketika 3 menit berselang, Jang Hyun-soo sukses menyamakan kedudukan jadi 3-3 setelah sundulannya bersarang di gawang PSG dari sebuah skenario tendangan pojok.

Gempuran sporadis kembali dilancarkan oleh PSG. Hasilnya, di menit '59 PSG mendapatkan hadiah penalti setelah tendangan Messi menyentuh tangan bek Riyadh XI di kotak penalti. Kali ini, Kylian Mbappe yang maju sebagai algojo sukses membawa Les Parisiens unggul 4-3.

Di menit '60, kedua tim melakukan sederet pergantian pemain secara bersamaan. Pada momen ini pula, Ronaldo dan Messi sama-sama meninggalkan lapangan. Mereka pun mendapatkan standing ovation yang begitu megah dari seisi stadion.

Pemain yang baru masuk, Hugo Ekitike lantas menambah keunggulan PSG di menit '78 lewat gol yang sangat apik. Lalu di menit-menit akhir babak kedua, Anderson Tallisca memperkecil ketinggalan Riyadh XI lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Susunan Pemain

Riyadh XI (4-4-2): Owais; Ghanam (Lajami 46'), Jang, Al-Boleahi, Abdulhamid; Martinez (carillo 60'), Gustavo (Otayf 85'), Alkhaibari (Kanno 60'), Al-Dawsari (Al-Najei 85'); Marega (tallisca 46'), Ronaldo (Matheus 60').
Pelatih: Marcelo Gallardo

Paris Saint-Germain (4-3-1-2): Navas (Donnarumma 60'); Hakimi (Pembele 60'), Marquinhos (danilo 46'), Ramos (Bitshiabu 60'), Bernat; Soler (Gharbi 60'), Fabian (mendes (60'), Sanches (Vitinha 46', Ayman Kari 85'); Messi (Housni 60'); Mbappe (Ekitike 60'), Neymar (Zaire-Emery 60').
Pelatih: Christophe Galtier

Bagi kalian yang ketinggalan nonton, jangan khawatir. Langsung aja saksikan highlight hasil PSG vs Riyadh XI lewat link INI.

Baca Juga:

Yann Sommer Resmi Gabung Bayern Munich, Gantikan Posisi Manuel Neuer

Selain Romelu Lukaku, Sederet Pemain Bintang Ini Juga Kena Kutukan Nomor 9 Chelsea

Memphis Depay Resmi Hengkang dari Barcelona Menuju Atletico Madrid

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Artikel Top Peluit

P