Connect with us

La Liga

Hasil Real Madrid vs Barcelona Supercopa de Espana 2023 Berakhir 1-3, Gavi Jadi Man of the Match

Hasil Real Madrid vs Barcelona Supercopa de Espana 2023

Hasil Real Madrid vs Barcelona Supercopa de Espana 2023 – Laga sarat gengsi, El Clasico kembali tersaji di partai puncak Supercopa de Espana 2023. Setelah 2×45 menit jalannya laga, Barcelona sukses keluar sebagai juara dengan mengalahkan rival terberatnya, Real Madrid. Ini adalah trofi pertama dari Barcelona sejak Copa Del Rey tahun 2021 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, Robert Lewandowski CS sukses mencukur tim asuhan Carlo Ancelotti itu dengan skor cukup telak 3-1. Pertandingannya sendiri diadakan di stadium netral, yakni King Fahd Stadium, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) WIB.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Gavi, Robert Lewandowski dan Pedri secara berurutan. Sementara itu, Real Madrid hanya bisa mencetak gol hiburan di menit akhir lewat striker andalan mereka, Karim Benzema.

Babak Pertama

Di 15 menit pertama, pertandingan antara Barcelona dan Real Madrid berjalan cukup seimbang dari sisi penguasaan bola. Namun, serangan Barcelona lebih efektif karena berhasil menghasilkan tembakan ke gawang dengan jumlah tiga, sementara Madrid nol.

Di menit ke-12, Robert Lewandowski hampir saja membawa Barcelona unggul. Nahas, tendangannya bisa diantisipasi oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Bola sempat membentur mistar dan menjadi liar. Alejandro Balde tanpa kawalan datang dari kiri dan melepas tendangan langsung, sialnya masih melambung.

Dominasi Barcelona semakin menjadi-jadi di sepanjang babak pertama. Madrid yang kerap kali menyerang lewat sayap nyaris tidak membuahkan hasil sama sekali. Satu-satunya peluang dari tim berjuluk Los Blancos itu hadir di menit ke-18, di mana sundulan Benzema menerima umpan silang dari sisi kiri tidak mengarah ke gawang.

Serangan secara sporadis dari Barcelona akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-33, Gavi sukses maksimalkan umpan dari Lewandowski untuk cetak gol ke gawang Courtois. Di penghujung babak pertama, Madrid semakin kocar-kacir. Barcelona berhasil menambah keunggulannya. Kali ini, giliran Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor berkat assist dari Gavi.

Gavi bawa cetak gol pertama Barcelona

Kombinasi kedua pemain itu kembali berbuah manis. Barcelona menggandakan keunggulan di menit ke-45. Kali ini, Gavi yang menyediakan assist untuk gol Lewandowski.

Babak Kedua

Alih-alih segera bangkit, Madrid malah terus tertekan di awal babak kedua. Courtouis bahkan harus jatuh bangun mengamankan gawangnya. Terhitung ada dua penyelamatan krusial yang dilakukannya, masing-masing dari tendangan jarak dekat Ousmane Dembele (51’) dan Lewandowski (54’).

Madrid nyaris tanpa perubahan di babak kedua, sehingga Barcelona sukses menguasai jalannya pertandingan dan menghadirkan peluang-peluang berbahaya. Hasilnya, tim asuhan Xavi sukses menambah keunggulan dengan mencetak gol ketiga lewat gol Pedri, menyambut umpan dari Gavi.

Tertinggal tiga gol membuat Madrid tersengat dan mulai berinisiatif untuk tampil lebih agresif. Hasilnya, beberapa peluang pun tercipta, di mana salah satu yang paling berbahaya hadir dari sepakan Rodrygo. Akan tetapi, kiper Barcelona Marc-André ter Stegen berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Gelombang serangan tanpa henti Madrid itu akhirnya berbuah gol hiburan tepat di menit ke-90+3. Karim Benzema sukses menjebol gawang Barcelona sebagai gol hiburan.

Dengan torehan satu gol dan dua assist, maka tak mengherankan jika Gavi akhirnya ditunjuk sebagai man of the match dalam laga Real Madrid vs Barcelona kali ini.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal (Nacho Fernandez 72’), Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy; Toni Kroos (Marco Asensio 72’), Eduardo Camavinga (Rodrygo 46’), Luka Modric (Dani Ceballos 65’); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo (Eric Garcia 88’), Alejandro Balde; Frenkie de Jong (Franck Kessie 88’), Sergio Busquets, Pedri; Gavi, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Raphinha 78’).
Pelatih: Xavi Hernandez

Baca Juga:

Mykhailo Mudryk Resmi Gabung Chelsea, Arsenal Gigit Jari Kena Tikung

Hasil Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023 Berakhir 2-1, Setan Merah Patahkan Dominasi City

Hasil Fulham vs Chelsea Liga Inggris 2022/2023 Berakhir 2-1, Debut Joao Felix Berakhir Mimpi Buruk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in La Liga

P