Connect with us

Seputar Dunia

Hasil Semifinal Piala AFF Indonesia vs Vietnam Leg 1 Berakhir 0-0, Skuad Garuda Wajib Menang di Leg ke-2

Hasil Semifinal Piala AFF Indonesia vs Vietnam Leg 1 Berakhir 0-0, Skuad Garuda Wajib Menang di Leg ke-2

Hasil Semifinal Piala AFF Indonesia vs Vietnam Leg 1 - Vietnam berhasil menahan imbang Indonesia di kandangnya sendiri dalam semifinal Leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno sore tadi (6/1/2023).

Indonesia gagal memetik kemenangan di publik sendiri. Kedua tim hanya mampu bermain imbang dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam 

Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Taae-yong menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat; Marc Klok, Fachruddin Aryanto; Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri; Dendy Sulistyawan.

Sementara Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo menggunakan formasi 5-3-2 dengan susunan pemain: Dang Van Lam; Que Ngoc Hai, Bui Tien Dung, Do Duy Manh, Doan Van Hau, Vu Van Thanh; Nguyen Quang Hai, Nguyen Huang Duc, Do Dung Dung; Phan Van Duc, Nguyen Tien Linh.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF 2022, Big Match Indonesia vs Vietnam, Malaysia vs Thailand

Babak Pertama

Tempo pertandingan tidak begitu cepat antara kedua tim. Kedua tim bermain hati-hati. Tidak ada serangan yang berarti dari kedua tim.

Vietnam justru menguasai pertandingan di 15 menit awal. Namun, mereka tak terburu-buru melakukan serangan-serangan yang mengancam pertahanan timnas Garuda.

Setelah itu, Indonesia mulai meningkatkan tempo. Beberapa peluang tercipta dari skuad Garuda. Sayangnya, peluang tersebut tidak terlalu mengancam gawang Vietnam.

Indonesia terlihat makin menyerang menjelang babak pertama berakhir. Sayangnya, tak ada gol tercipta sampai babak pertama usai.

Babak Kedua

Di 45 menit kedua, beberapa pergantian pemain dilakukan kedua tim. Baik Indonesia dan Vietnam sama-sama tancap gas.

Tensi memanas. Tekel-tekel mulai terjadi dari Vietnam untuk menutup pergerakan timnas Garuda.

Indonesia terlihat melemah. Vietnam justru mendominasi di pertengahan babak kedua. Vietnam terlihat membombardir lini pertahanan Indonesia. Namun, tetap tidak ada gol tercipta.

Peluang emas tercipta untuk Indonesia di menit injuri time. Yakob Sayuri melepaskan tembakan melalui sisi kanan lapangan. Namun, tembakannya masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke kiper. Tidak ada gol tercipta.

Hasil Semifinal Piala AFF Indonesia vs Vietnam yang berakhir 0-0 ini membuat skuad Garuda punya PR di Leg kedua. Indonesia wajib menang jika ingin lolos ke babak final.

Baca Juga:

Hasil Chelsea vs Manchester City Liga Inggris 2023 Berakhir 0-1, The Blues Makin Terpuruk

Crystal Palace vs Tottenham Liga Inggris 2023, The Lilywhites Gulung Tuan Rumah 0-4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Seputar Dunia

P