Connect with us

Piala Dunia

Hasil Senegal vs Belanda Piala Dunia 2022, Tim Oranje Menang 0-2 dengan Susah Payah

Hasil Senegal vs Belanda Piala Dunia 2022, Tim Oranje Menang 0-2 dengan Susah Payah

Hasil Senegal vs Belanda Piala Dunia 2022, Tim Oranje Menang 0-2 dengan Susah Payah – Tim Oranje sempat dibikin kewalahan oleh Senegal di fase Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022). Meskipun sukses menghalahkan Senegal dengan skor 0-2, namun mereka mendapatkannya dengan dengan susah payah karena perlawanan Senegal.

Belanda baru bisa membobol gawang Edoard Mendy di menit ke-84 melalui Cody Gakpo dan Davy di menit 90+8.

Senegal sempat Mendominasi

Senegal tentu kecewa dengan kekalahan ini, pasalnya tim Singa dari Teranga ini sempat mendominasi pertandingan hampir sepanjang laga. Menit ke-9, Ismaila Sarr mendapat ruang untuk menembak di luar kotak penalti Belanda, namun bola hanya melambung di atas mistar gawang yang dijaga Andries Noppert.

Belanda membalas di menit ke-17 melalui umpan silang Cody Gakpo yang disambut sundulan Daley Blind namun bola melebar dari gawang. Senegal kembali menebar ancaman dengan sepakan mendatar Youssouf Sabaly di menit ke-33. Sayangnya tendangannya terlalu lemah hingga dapat ditangkap dengan mudah oleh Noppert.

Jelang peluit panjang babak pertama di menit ke-40, Stevan Berghuis gagal mencetak angka setelah tendangan apiknya hanya melambung tipis di atas gawang Mendy. Skor 0-0 di babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Babak kedua, Van Dijk punya peluang apik di menit ke-53 lewat sundulan. Namun gagal berbuah gol. Senegal kembali tebar ancaman, peluang Boulaye Dia lewat sepakan jarak dekat, diblok Noppert. Menit ke-73, Noppert kembali amankan gawang dari ancaman Idrissa Gueye.

Belanda sempat tertekan, namun mereka sukses keluar dari tekanan dan sukses mencetak angka di menit ke-84. Cody Gakpo sukses menerima umpan lambung terukur dari Frenkie de Jong. Gakpo menang duel udara melawan Mendy hingga sundulannya dapat merobek jala Senegal. 0-1 untuk Oranje.

Tertinggal, Senegal tetap main ngotot namun sayangnya mereka harus kebobolan lagi di menit injury time. Bola muntahan dari tendangan Memphis Depay disambut oleh Davy Klaassen dan kembali menjebol gawang Mendy. 0-2 untuk Belanda. Skor 0-2 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Atas hasil ini, Belanda meraih 3 poin di klasemen sementara grup A. Frenkie de Jong jadi Man of the Match dalam laga itu.

Itulah hasil Senegal vs Belanda yang dimenangkan oleh tim Oranje dengan skor 0-2. Untuk hasil pertandingan dan jadwal lengkap Piala Dunia bisa kamu lihat di sini!

Baca Juga

Hasil Inggris vs Iran Piala Dunia 2022, The Three Lions Sikat Habis Tim Meli 6-2

Prediksi Argentina vs Arab Saudi, La Albiceleste Siap Tampil Maksimal

Cantik dan Seksi, Ini 5 Wags Timnas Inggris yang Siap Dukung di Stadion

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P