Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Southampton vs Manchester City Liga Inggris 2023 Skor 1-4, The Citizens Menang Besar di Markas Southampton

Hasil Southampton vs Manchester City Liga Inggris 2023 – Manchester City tidak menemui masalah berarti saat berkunjung ke markas Southampton, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut sukses menghajar tuan rumah dengan skor 1-4.

Kemenangan atas Southampton membuat Manchester City kokoh di peringkat dua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 62 poin. Sementara itu, Southampton masih terbenam di dasar klasemen dengan 23 pin.

Babak Pertama

Manchester City tampil menekan sejak menit pertama berjalan. Meski berstatus tim tamu, namun City sukses mendominasi penguasaan bola dibandingkan dengan Southampton.

Terbukti, laga baru berjalan lima menit Jack Grealish sudah mengancam gawang tuan rumah. Beruntung, Bazunu berhasil menghalau sepakan pemain Timnas Inggris tersebut.

Manchester City yang tak kunjung menciptakan gol pembuka membuat Southampton tampil berani untuk menyerang. Namun, upaya kedua tim masih menemui jalan buntu.

Barulah pada penghujung babak pertama City sukses membuka keran golnya. Erling Haaland sukses mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukan buah dari umpan manis Kevin de Bruyne.

Babak pertama berakhir 0-1 untuk Manchester City.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Manchester City masih mendominasi jalannya pertandingan. Ilkay Gundogan hampir membuat gawang tuan rumah kembali terkoyak andai sepakannya tidak melebar tipis dari sasaran.

Jack Grealish akhirnya menggandakan keunggulan City di menit 59. Sepakan sang pemain sempat ditepis oleh Bazunu namun bola muntah kembali mengarah ke kaki sang winger yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke dalam gawang.

Manchester City kian percaya diri. Gol ketiga pun akhirnya datang dari Haaland melalui tendangan salto setelah menerima umpan dari Grealish. Skor berubah 0-3 untuk tim tamu.

Southampton sempat perlihatkan perlawanan di menit ke-73. Tuan rumah memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui gol Sekou Mara.

Namun upaya tuan rumah langsung dibalas oleh City satu menit berselang melalui titik putih. Hadiah dari sang wasit datang setelah De Bruyne dijatuhkan oleh Walkers-Peters di kotak terlarang.

Julian Alvarez yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Tidak ada gol tambahan di sisa menit yang ada. Southampton 1-4 Manchester City.

Susunan Pemain

Southampton tampil menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain:

Bazunu; Maitland-Niles, Bella-Kotchap, Bednarek, Walker-Peters; Lavia, Ward-Prowse; Elyounoussi, Alcaraz, Walcott; Sulemana

Pelatih: Ruben Selles

Di sisi lain, Manchester City menggunakan formasi 4-3-3 dengan formasi:

Ederson; Ake, Dias, Akanji, Stones; Gundogan, Rodri; Grealish, De Bruyne, Mahrez; Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *