Connect with us

Piala Dunia

Hasil Spanyol vs Jerman Berakhir Imbang 1-1, Die Mannschaft masih ‘Nyaman’ di Posisi Juru Kunci Grup E

Hasil Spanyol vs Jerman Berakhir Imbang 1-1, Die Mannschaft masih ‘Nyaman’ di Posisi Juru Kunci Grup E

Hasil Spanyol vs Jerman Berakhir Imbang 1-1, Die Mannschaft masih ‘Nyaman’ di Posisi Juru Kunci Grup E – Setelah kekalahannya dari Jepang di matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022, Jerman harus menghadapi Spanyol yang pada laga pertama berhasil membantai Kosta Rika dengan skor 7-0.

Beruntung Jerman berhasil menahan imbang Spanyol. Namun, karena hasil ini, Jerman masih berada di posisi juru kunci Grup E dengan 1 poin. Jerman masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar. Asalkan, Jerman wajib menang melawan Kosta Rika di laga terakhir. Dan skuad Die Mannschaft harus berdoa agar Spanyol dapat mengalahkan Jepang di laga terakhir.

Dalam laga yang digelar pada Senin (28/11/2022) dini hari tadi, Spanyol dan Jerman memang imbang. Mereka saling jual beli serangan dengan strategi masing-masing. Luis Enrique yang menjadi pelatih Spanyol menerapkan formasi 4-3-3 dengan line up: Unai Simon; Rodri, Dani Carvajal, Jordi Alba (Alex Balde 82’), Aymeric Laporte; Sergio Busquets, Pedri, Gavi (Nico Williams 66’); Dani Olmo, Marco Asensio, Ferran Torres (Alvaro Morata 54’)

Sementara Jerman di bawah asuhan Hansi Flick memakai formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain: Manuel Neuer; Niklas Sule, Thilo Kahrer (Lukas Klostermann 70’) David Raum (Nico Schlotterbeck 87’), Antonio Rudiger; Ilkay Gundogan (Leroy Sane 70’) Joshua Kimmich; Leon Goretzka, Jamal Musiala, Serge Gnabry (Jonas Hofmann 85’), Thomas Muller (Niclas Fullkrug 70’).

Babak Pertama, Kedua Tim Banyak Ciptakan Peluang

Baik Spanyol dan Jerman, keduanya memakai strategi umpan-umpan pendek. Peluang pun tercipta dari kedua tim. Seperti peluang Spanyol di menit ke-7 dari tendangan luar kotak Penalti Dani Olmo, sayangnya tendangan tersebut dapat diantisipasi Neuer dengan baik.

Karena sulit menandingi strategi pressing Spanyol, Jerman mengubah strategi dengan mengandalkan serangan balik cepat. Namun, peluang justru datang dari kesalahan kiper Spanyol. Simon yang salah umpan ke pemain Jerman, Serge Gnabry membuat panik bek Spanyol. Gnabry sempat kecoh pemain Spanyol kemudian menendang ke arah gawang. Sayang tembakan tersebut menyamping.

Jerman sempat bikin Spanyol panas dingin di menit ke-40. Rudiger membuat gol melalui sundulan, namun sayang gol tersebut dianulir wasit karena offside. Skor 0-0 sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua, Dua Gol Tercipta

Dari segi penguasaan bola, Spanyol memang lebih dominan. Mereka terus menggempur bek Jerman dan terbukti di menit ke-62, Alvaro Morata yang menggantikan Ferran Torres berhasil mencetak gol melalui umpan Alba. Skor 1-0 untuk Spanyol.

Jerman tidak patah semangat. Meskipun kalah dari segi penguasaan bola, namun Jerman tetap beberapa kali mengancam gawang Spanyol. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Fullkrug yang menerima bola dari Musiala  yang kemudian ditendang ke pojok atas gawang spanyol. Skor Spanyol 1-1  Jerman.

Hasil Spanyol vs Jerman dengan skor 1-1 ini bertahan hingga babak kedua usai. Atas hasil ini, Spanyol tetap berada di puncak klasemen. Sementara Jerman masih ada di peringkat juru kunci.

Untuk hasil dan jadwal Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautan ini!

Baca Juga:

Hasil Kroasia vs Kanada Berakhir 4-1, Alphonso Davies Cs Angkat Kaki dari World Cup

Prancis Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022: Apa itu Kutukan?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P