Connect with us

Serie A

Hasil Spezia vs Juventus Liga Italia 2023 Berakhir 0-2, Bianconeri Bungkam Tuan Rumah

Hasil Spezia vs Juventus Liga Italia 2023 – Meskipun terseok-seok di papan tengah usai mendapatkan pengurangan poin, Juventus masih menunjukkan tajinya. Tim berjuluk Nyonya Tua itu berhasil membungkam tuan rumah Spezia dengan skor 0-2 di kandangnya sendiri pada lanjutan Liga Italia 2022/2023 yang berlangsung Senin (20/2/2023) dini hari tadi.

Atas hasil tersebut Juventus berhasil merangsek naik ke posisi 7 klasemen sementara dengan 32 poin. Sementara Spezia masih betah di papan bawah peringkat 17 dengan 19 poin.

Susunan Pemain

Spezia di bawah asuhan Fabrizio Lorieri menggunakan formasi 3-5-2 dengan susunan pemain: Bartlomiej Dragowski (Federico Marchetti 25’); Kelvin Amian, Ethan Ampadu, Dimitrios Nikolaou; Emmanuel Gyasi, Mehdi Borabia, Albin Ekdal (Mattia Caldara 79’), Kevin Agudelo (M’bala Nzola 59’), Arkadiusz Reca; Daniele Verde (Daniel Maldini 79’), Eldor Shomurodov.

Sementara Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri menggunakan formasi 3-5-2 dengan susunan pemain: Mattia Perin; Alex Sandro, Daniele Rugani, Danilo; Filip Kostic (Samuel Iling-Junior 81’), Adrien Rabiot, Leandro Paredes (Nicolo Fagioli 46), Manuel Locatelli, Juan Cuadrado (De Sciglio 46’); Moise Kean (Angel di Maria 55’), Dusan Vlahovic (Leonardo Bonucci 90’).

Babak Pertama

Tempo pertandingan berjalan cukup lambat di awal babak pertama. Spezia bahkan sedikit lebih dominan ketimbang Juventus. Meskipun begitu, kedua tim cukup berimbang dalam menciptakan peluang.

Meskipun saling jual beli serangan, Juventus memiliki serangan yang lebih efektif. Terbukti di menit ke-32, Juventus akhirnya berhasil membobol gawang Spezia. Kostic yang melakukan penetrasi dari sisi kiri lapangan langsung melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Moise Kean menyambut bola tersebut. Meskipun sepakannya tak begitu sempurna, namun Kean sukses membelokan bola sehingga menyulitkan penjaga gawang Spezia dan akhirnya berbuah gol. Spezia 0-1 Juventus.

Tak ada gol lagi tercipta sampai turun minum.

Baca Juga: Prediksi Spezia vs Juventus Liga Italia 2023! Head to Head, Susunan Pemain, Handicap dan Perkiraan Skor Akhir

Babak Kedua

Beberapa pergantian pemain Juventus lakukan di babak kedua. Spezia sebenarnya cukup menguasai pertandingan di laga ini. Sayangnya, serangan-serangan yang mereka lancarkan tak terlalu efektif untuk membobol gawang yang dijaga Perin.

Permainan Juve mulai berkembang usai Allegri memasukkan Di Maria di menit ke-55. Pada menit ke-66, Danilo yang mencoba membangun serangan dari tengah lapangan mengumpan ke arah Di Maria. Pemain Argentina itu langsung melakukan tembakan mendatar dari luar kotak penalti ke arah kanan tiang jauh. Gol tercipta, Spezia 0-2 Juventus.

Usai gol kedua, Juventus bermain lebih aman. Spezia justru tampil mendominasi. Peluang tercipta pada menit ke-82 untuk Spezia. Berawal dari tendangan pojok di sebelah kiri, Nikolau menyambut bola umpan dengan sundulan ke arah tiang jauh. Namun Perin dengan sigap menangkapnya.

Tak ada lagi gol tercipta. Hasil Spezia vs Juventus Liga Italia 2022 berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Nyonya Tua.

Baca Juga:

Hasil MU vs Leicester Liga Inggris 2023 Berakhir 3-0, Setan Merah Dekati City di Peringkat 2

Prediksi AS Roma vs Verona, Handicap, Susunan Pemain Hingga Peluang Menangnya

Hasil Tottenham vs West Ham Liga Inggris 2023 Berakhir 2-0, The Lilywhites Perbaiki Tren Buruk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *