Connect with us

Premier League

Hasil Tottenham vs Arsenal Liga Inggris 2023 Berakhir 0-2, The Gunners Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Hasil Tottenham vs Arsenal Liga Inggris 2023 Berakhir 0-2, The Gunners Makin Nyaman di Puncak Klasemen

Hasil Tottenham vs Arsenal Liga Inggris 2023 - Bermain di kandang Tottenham, ternyata Arsenal masih bisa memiliki mental permainan yang bagus. Terbukti dari Arsenal yang mampu menumbangkan Tottenham di rumahnya sendiri pada lanjutan Liga Inggris Minggu (15/1/2023) malam kemarin. 

Atas hasil ini, Arsenal tetap berada di puncak klasemen dengan 47 poin. Sementara Tottenham masih tetap berada di peringkat 5 dengan 33 poin. 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspurs di bawah asuhan Antonio Conte menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan susunan pemain: Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies 88’); Matt Doherty (Richarlison (71’), Pape Matar Sarr (Yves Bissouma 76’), Pierre Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Ivan Perisic 76’); Dejan Kulusevski (Bryan Gill 88’), Son Heung-min; Harry Kane.

Sementara Arsenal di bawah asuhan Mikel Arteta menggunakan formasi 4-3-3 dengan susunan pemain: Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko (Takehiro Tomiyasu 86’), Gabriel Magalhaes, William Saliba, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard (Fabio Viera 90’); Gabriel Martinelli (Kieran Tierney 79’), Edward Nketiah (Emile Smith-Rowe 90’), Bukayo Saka.

Babak Pertama

Arsenal tampil begitu menekan di awal pertandingan. Tempo permainan tinggi. Namun Arsenal punya banyak peluang bagus ketimbang Tottenham. Benar saja, Arsenal langsung bisa memecah kebuntuan di menit ke-14. Bukayo Saka yang berhasil masuk ke kotak penalti kemudian berusaha mengumpan ke tengah. Namun, bola malah membentur Sessegnon dan bola mengarah ke Lloris yang gagal ia antisipasi. Gol tercipta, Tottenham 0-1 Arsenal.

Arsenal kembali membuat peluang di menit ke-24. Tendangan Partey dari luar kotak penalti gagal diantisipasi Lloris. Namun, tendangan keras tersebut hanya membentur tiang gawang sebelah kiri.

Arsenal kembali mencetak gol di menit ke-36. Odegaard yang menerima umpan dari Bukayo Saka langsung berlari menuju kotak penalti. Ia langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang langsung masuk ke gawang Lloris. Tottenham 0-2 Arsenal.

Baca Juga: Mykhailo Mudryk Resmi Gabung Chelsea, Arsenal Gigit Jari Kena Tikung

Babak Kedua

Usai turun minum, Tottenham terlihat bermain makin baik ketimbang babak pertama. Beberapa peluang tercipta untuk Spurs. Seperti di menit ke-50 di mana, dari kaki Kane yang berada di kotak terlarang. Namun, Ramsdale berhasil membendung tendangan kane.

Spurs kembali mendapat peluang di menit ke-52. Sessegnon berhasil masuk kotak penalti dan langsung mengumpan pada Kane. Ramsdale kembali menjadi tembok yang susah dihancurkan oleh Kane. 

Jual beli serangan tercipta antar kedua tim. Namun belum ada gol tercipta. Hingga peluang emas dari Spurs kembali tercipta di menit ke-83. Son yang mendapat umpan dari Kane langsung melepaskan tembakan namun pertahanan Arsenal masih terlalu rapat sehingga gol tak tercipta.

Hasil Tottenham vs Arsenal Liga Inggris 2023 yang berakhir dengan skor 0-2 membuat Arsenal makin mantap di puncak klasemen. 

Baca Juga:

Hasil Manchester United vs Manchester City Liga Inggris 2023 Berakhir 2-1, Setan Merah Patahkan Dominasi City

Debut Joao Felix di Chelsea, Baru Main 58 Menit Langsung Kena Kartu Merah

Hasil Real Madrid vs Barcelona Supercopa de Espana 2023 Berakhir 1-3, Gavi Jadi Man of the Match

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Premier League

P