Connect with us

Piala Dunia

Hasil Wales vs Inggris Piala Dunia 2022 Berakhir 0-3, Rashford Cs Lolos 16 Besar

Hasil Wales vs Inggris Piala Dunia 2022 Berakhir 0-3, Rashford Cs Lolos 16 Besar

Hasil Wales vs Inggris Berakhir 0-3, Rashford Cs Lolos 16 Besar – Inggris pastikan lolos ke babak 16 besar setelah menggulung Wales dengan skor telak 0-3 dalam laga terakhir Grup B Piala Dunia 2022 yang berlangsung Rabu (30/11/2022) dinihari tadi. 

Atas hasil tersebut, Inggris memastikan diri lolos ke babak 16 besar dengan raihan 7 poin dan nangkring di posisi pertama. Sementara Wales menjadi salah satu timnas yang tidak pernah menang dalam Piala Dunia 2022 ini dan hanya meraih satu poin. Gareth Bale dan kawan-kawan harus puas dengan satu poin dan berada di posisi juru kunci klasemen Grup B.

Wales di bawah asuhan pelatih Robert Page menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan line up: Danny Ward, Chris Mepham, Neco Williams (Connor Roberts 36’), Ben Davies (Joe Morrell 59’), Joe Rodon; Joe Allen (Ruben Colwill 81’), Ethan Ampadu; Daniel James (Harry Wilson 77’), Gareth Bale (Brennan Johnson 46’), Aaron Ramsey; Kieffer Moore.

Sementara Inggris di bawah asuhan pelatih Gareth Southgate menggunakan formasi 4-3-3 dengan line up: Jordan Pickford; John Stones, Kyle Walker (Trent Alexander-Arnold 57’) Luke Shaw (Kieran Trippier 65’), Harry Maguire; Declan Rice (Kalvin Philips 57’), Jordan Henderson, Jude Bellingham; Harry Kane (Callum Wilson 57’), Phil Foden, Marcus Rashford (Jack Grealish 75’).

Babak Pertama, Wales Main Bertahan

Wales tidak begitu menyerang di babak pertama ini. Inggris pun tampil dengan menggempur Wales sajak awal. Inggris begitu dominan menguasai bola. Sampai di menit ke-10 Inggris memberikan ancaman melalui Marcus Rashford yang memanfaatkan umpan terobosan Harry Kane di kotak penalti. Sayangnya Danny Ward dapat mengantisipasi peluang tersebut dengan baik. 

Sampai menit akhir, skor tetap berakhir kaca mata. 

Babak Kedua, Inggris Bantai Wales

Inggris tetap dominan sejak awal babak kedua. Hasilnya, menit ke-50, Rashford berhasil bobol gawang Wales melalui tendangan bebas setelah bek Wales menjatuhkan Foden di luar kotak penalti. Wales 0-1 Inggris

Hanya butuh 60 detik bagi Inggris untuk kembali menggetarkan jala gawang Wales. Kane mengirim umpan silang mendatar ke tiang jauh, Foden dengan mudah menyambutnya menjadi sebuah gol. Wales 0-2 Inggris.

Menit ke-68, Marcus Rashford kembali mencetak angka. Punggawa Manchester United tersebut mendapat umpan cantik dari Kalvin Philips yang kemudian ia konversikan menjadi sebuah gol. Wales 0-3 Inggris. 

Unggul 3 angka ternyata tidak membuat Inggris mengendurkan serangan. Ia tetap tampil menekan dan terbukti di menit ke-78, Inggris kembali menebar ancaman. Sayangnya, peluang dari Bellingham dapat ditangkap dengan baik oleh Ward.

Skor 0-3 ini bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Atas hasil Wales vs Inggris yang berakhir 0-3 ini, Inggris lolos ke babak 16 besar sementara Wales harus pulang dengan hanya meraih 1 poin. Inggris akan bertemu dengan Senegal di babak 16 besar yang akan berlangsung pada Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Untuk info seputar hasil pertandingan dan jadwal Piala Dunia 2022 bisa kamu lihat dengan klik tautan berikut ini!

Baca Juga:

Hasil Iran vs Amerika Serikat Berakhir 0-1, The Yanks Pastikan Diri Lolos ke Babak 16 Besar

Hasil Grup A Piala Dunia 2022: Belanda Juara Grup, Senegal Runner-up Usai Menang Dramatis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P