Connect with us

Premier League

Hasil West Ham vs Chelsea Liga Inggris 2023 Berakhir Imbang 1-1, The Blues Gagal Menang Lagi

Hasil West Ham vs Chelsea Liga Inggris 2023 – The Blues lagi-lagi gagal meraih poin penuh di lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-23 yang berlangsung Sabtu (12/2/2023) malam kemarin di London Stadium. The Hammers berhasil tahan imbang Chelsea di depan pendukung West Ham.

Atas hasil ini, Chelsea masih anteng di papan tengah posisi 9 klasemen sementara dengan 31 poin. Sementara West Ham berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan 20 poin. Salah satu yang menjadi perhatian adalah pemain baru Chelsea, Joao Felix yang akhirnya pecah telur, setelah di laga debutnya mendapat kartu merah.

Susunan Pemain

West Ham di bawah asuhan David Moyes menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan susunan pemain: Lukasz Fabianski; Thilo Kehrer, Angelo Ogbonna, Nayef Aguerd (Ben Johnson 80’); Vladimir Coufal, Lucas Paqueta (Tomas Soucek 14’), Declan Rice, Emerson; Jarrod Bowen, Said Benrahma (Flynn Downes 67’); Michail Antonio (Danny Ings 67’).

Sementara Chelsea di bawah asuhan Graham Potter menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan susunan pemain; Kepa Arrizabalaga; Marc Cucurella (Ben Chilwell 67’), Benoit Badiashile, Thiago Silva, Reece James; Enzo Fernandez, Ruben Loftus-Cheek (Conor Gallagher 79’); Mykhailo Mudryk (Hakim Ziyech 67’), Joao Felix, Noni Madueke (Mason Mount 68’); Kai Havertz. 

Babak Pertama

Chelsea langsung mencoba bermain menyerang di babak pertama. Mereka cukup mendominasi permainan dan beberapa kali menggempur pertahanan West Ham. Bermain menyerang ternyata membuahkan hasil. Menit ke-16 dua pemain baru Chelsea sukses memecah kebuntuan. Joao Felix menerima umpan lambung dari Enzo Fernandez dan langsung membobol gawang Fabianski. West Ham 0-1 Chelsea.

Chelsea makin percaya diri dan tampil terus mendominasi. Namun, West Ham sebagai tuan rumah tak mau malu di depan publiknya sendiri. Beberapa kali mereka melancarkan serangan balik. 

Asyik menyerang, Chelsea beneran kecolongan di menit ke-28. Umpan silang dari Coufal langsung disambut oleh Bowen dengan sundulan yang mengarah ke Emerson. Emerson langsung dapat mengkonversikannya menjadi sebuah gol. West Ham 1-1 Chelsea.

Chelsea mencoba menyerang, namun Fabianski tampil cukup apik sehingga membuat Felix dan kawan-kawan kesulitan membobol gawang West Ham. Skor imbang bertahan sampai turun minum.

Baca Juga: Prediksi West Ham vs Chelsea Liga Inggris 2023, Kedua Tim Sama-Sama Wajib Menang

Babak Kedua

Di 45 menit kedua, tidak ada perubahan strategi. Chelsea menguasai pertandingan sedangkan West Ham mengandalkan serangan balik. Hanya saja, belum ada peluang apik tercipta sehingga skor masih bertahan 1-1.

Menit ke-73, Chelsea mendapat peluang bagus. Havertz melakukan sundulan ke gawang Fabianski namun sayang masih melebar dan tak merubah skor.

Chelsea justru kecolongan lagi di menit ke-81. Tomas Soucek sempat membuat sisi stadion bergemuruh karena gol-nya dari skema tendangan bebas Emerson yang kemudian Declan Rice teruskan kepada Soucek. Namun sayang, VAR menganulir gol tersebut karena Rice ternyata sudah berada di posisi offside.

Tak ada lagi gol tercipta. Hasil West Ham vs Chelsea Liga Inggris 2023 berakhir dengan skor imbang 1-1. 

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Jawab Kritik dengan Cetak Quattrick Sensasional, Pecahkan Rekor 500 Gol di Liga

Calon Pembeli Manchester United dari Glazer, Apakah MU akan Jadi Milik Sultan Timur Tengah?

Romelu Lukaku Ogah Balik ke Chelsea, Inter Milan Bakal Minta Diskon 50 Persen?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *