Connect with us

Artikel Top Peluit

Hasil Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam: Skuad Garuda Menang Telak 6-0

Hasil Indonesia vs Brunei – Timnas Indonesia telah mengambil langkah penting menuju babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah menghadapi timnas Brunei Darussalam dan memenangkan pertandingan dengan skor mencolok 6-0.

Kemenangan gemilang Timnas Indonesia ini tidak lepas dengan kontribusi luar biasa dari para pemainnya. Dimas Drajad tampil sebagai bintang dengan mencetak hattrick, Ramadhan Sananta mencetak brace, dan Rizky Ridho turut menyumbangkan satu gol.

Keberhasilan ini tentu saja akan menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia ketika mereka menjalani leg kedua di kandang Brunei Darussalam nanti.

Update berita sepak bola Nasional menarik lainnya hanya di sini!

Babak Pertama

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukung, Timnas Indonesia tampil dengan agresif sejak awal pertandingan melawan timnas Brunei Darussalam. Skuat Garuda mengepung pertahanan Brunei Darussalam sejak menit pertama.

Hanya dalam enam menit pertandingan berjalan, skuat Garuda berhasil membuka keunggulan. Dimas Drajad mencetak gol pertama memanfaatkan umpan Hokky Caraka. Dengan gol ini, Indonesia unggul 1-0 atas tim tamu.

Tidak lama kemudian, Skuat Garuda sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, sepak pojok dari Saddil Ramdani berlanjut ke tembakan voli Rizky Ridho, dan bola berhasil melewati kiper Brunei Darussalam, menjadikan skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Keunggulan dua gol ini membuat Timnas Indonesia semakin gencar dalam menyerang. Brunei Darussalam terjebak dalam tekanan beruntun dari serangan Indonesia dan kesulitan untuk keluar dari wilayah pertahanan mereka sendiri.

Meskipun Brunei Darussalam mencoba beberapa serangan balik, Timnas Indonesia berhasil menghentikan upaya-upaya tersebut.

Pada sisa waktu babak pertama, Timnas Indonesia terus berusaha untuk menambah gol, tetapi Brunei Darussalam memutuskan untuk memainkan pertahanan yang kuat, sehingga Indonesia gagal menambah gol lagi. Sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, timnas Brunei Darussalam tampil lebih mendominasi permainan. Mereka berusaha keras untuk memperkecil ketertinggalan setelah ketinggalan 2-0 di babak pertama.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kemudian membuat tiga pergantian pemain. Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, dan Ramadhan Sananta masuk menggantikan Marc Klok, Dendy Sulistyawan, dan Hokky Caraka.

Pada menit ke-61, Brunei Darussalam menghadapi masalah ketika Nazhan melakukan pelanggaran terhadap Sandy Walsh di dalam kotak penalti. Ramadhan Sananta maju sebagai algojo dan berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna, membuat skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Empat menit kemudian, Sananta kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mencetak gol dengan sundulan, menjadikan skor 4-0 untuk Indonesia.

Tak ingin ketinggalan, pada menit ke-71, Dimas Drajad mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini setelah menerima umpan silang dari Saddil Ramdani, dan mencetak gol dengan kepala. Skor menjadi 5-0 untuk Timnas Indonesia.

Meskipun telah kebobolan lima gol, timnas Brunei Darussalam tidak menyerah begitu saja. Mereka beberapa kali mencoba serangan balik berbahaya, tetapi pertahanan Timnas Indonesia berhasil menghalau upaya-upaya tersebut.

Pada masa injury time, Timnas Indonesia berhasil menambah keunggulan menjadi 6-0. Dimas Drajad melewati dua bek dari Brunei Darussalam sebelum melepas tembakan mendatar yang menembus gawang Brunei Darussalam. Pertandingan berakhir dengan skor 6-0.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Arga Winata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Elkan Bagott, Asnawi Mangkualam; Dendy Sulistyawan, Sandy Walsh, Marc Klok, Saddil Ramdani; Dimas Drajad, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Brunei Darussalam (4-1-4-1): Haime Nyaring; Abdul Mu’iz, Yura Indera Putra, Muhammad Nazhan, Hakeme Yazid; Hanif Hamir; Hariz Danial, Haziq Kasyful, Hendra Azam, Khairil Shahme; Nazirudin Ismail

Pelatih: Mario Rivera

Baca Juga:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *