Connect with us

Liga Indonesia

Ini 7 Gaji Pemain Bola Indonesia Terbesar di Tahun 2022

gaji pemain bola indonesia

Daftar Gaji Pemain Bola Indonesia 2022 - Menjadi seorang pemain bola saat ini memang menjadi idaman para penikmat bola. Tidak hanya di luar negeri, bahkan di tanah air. Menjadi pemain bola sama halnya seperti seorang selebritis. Kehidupan tersorot, disaksikan seluruh dunia, pantas saja kehidupan pemain bola bak selebritis.

Salah satu yang cukup menggiurkan menjadi pemain bola adalah gajinya yang fantastis. Kalau di Liga Eropa gaji pemain bisa sampai puluhan Miliar, di Indonesia juga gak kalah banyak, lho.

Nah, pertanyaannya, berapa sih gaji pemain bola Indonesia? Berikut ulasannya yang sudah kita rangkum dari berbagai sumber.

Gaji Pemain Bola di Indonesia 2022

Terlepas dari kontroversi Liga Indonesia yang saat ini sedang carut marut, Gaji para pemain Indonesia mungkin masih layak untuk dibahas. Kira-kira berapa gaji para pemain Indonesia?

Osvaldo Haay

gaji pemain bola indonesia

Pemain Persija, Osvaldo Haay adalah salah satu pemain Indonesia yang cukup terkenal. Pemain 24 tahun itu ternyata punya gaji pertahun yang cukup fantastis. Ia mendapat bayaran dari Persija sebanyak Rp4,4 miliar pertahun. 

Ilija Spasojevic

gaji pemain bola indonesia

Spaso saat ini bermain untuk Bali United. Pemain asal Montenegro ini punya gaji yang cukup besar, yaitu Rp5,2 miliar per tahun.

Riko Simanjuntak

Pemain Persija yang berposisi sebagai gelandang serang ini memang punya skill lari yang gak bisa dianggap remeh. Pantas saja kalau Persija Jakarta memberikan gaji yang gak kalah fantastis untuk sang mega bintang. Riko Simanjuntak mendapat gaji sebesar Rp5,2 miliar per tahun.

Baca Juga: Piers Morgan Ejek Manchester United: Buang Ronaldo Ganti Sosis Austria

Evan Dimas

Nama Evan Dimas juga masuk dalam daftar pemain yang punya gaji tertinggi di sepak bola Indonesia. Ia mendapat gaji dari Arema FC sebesar Rp5,3 miliar per tahun.

Febri Hariyadi

Kali ini datang dari Persib Bandung, Febri Hariyadi. Pemain yang bermain di posisi striker ini punya gaji yang cukup gede, yaitu Rp5,6 miliar per tahun.

Marc Klok

Pemain timnas yang kini membela Persib Bandung ini juga punya gaji yang cukup fantastis. Marc Klok mendapat gaji yang cukup fantastis ketika ia masih membela Perjisa Jakarta. Tercatat, ia mendapat gaji dari Persija sebesar Rp6,1 miliar per tahun.

Stefano Lilipaly

Lilipaly menjadi peamin dengan gaji paling gede di Indonesia. Ia mendapatkan gaji dari Borneo FC dengan nilai sekitar Rp6,2 miliar per tahun.

Baca Juga:

Hasil Arsenal vs Manchester United Liga Inggris 2023 Berakhir 3-2, The Gunners Makin di Atas Angin

Erling Haaland Hat-Trick Lagi, Manchester City Bantai Wolverhampton Wanderers 3-0

Statistik Debut Mykhailo Mudryk, Langsung Bikin Kocar-Kacir Pertahanan Liverpool

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Liga Indonesia

P