Connect with us

Piala Dunia

Jadwal Final Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis akan Berlangsung Seru

Jadwal Final Piala Dunia 2022

Jadwal Final Piala Dunia 2022 – Prancis mengubur impian Maroko untuk tampil di Final Piala Dunia 2022 dengan mengalahkannya 2-0 di laga semifinal (15/12/2022) dini hari tadi. Atas hasil itu, Prancis sukses melaju ke final dan akan berhadapan dengan Argentina yang terlebih dahulu mendapatkan tiket ke final usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0.

Jadwal Perebutan Juara Tiga Piala Dunia 2022

Sebelum laga final berlangsung, terlebih dahulu akan ada pertandingan perebutan juara tiga antara Kroasia vs Maroko. Sama-sama kalah di semifinal, Kroasia dan juga Maroko akan saling beradu untuk berebut juara tiga. Pertandingan keduanya akan berlangsung pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Mereka akan saling membuktikan pasalnya di laga perdana Piala Dunia, keduanya yang berada dalam satu grup hanya bisa meraih hasil imbang. Tentu ini akan menjadi ajang pembuktian siapa yang unggul. Kroasia yang menjadi runner up Piala Dunia 2018, atau Maroko yang menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia Qatar ini.

Perjalanan Argentina Sampai ke Final 

Jadwal Final Piala Dunia 2022

Argentina

Argentina sempat terseok di laga pertama Piala Dunia 2022. Kalah dari Arab Saudi, banyak yang meragukan Albiceleste di Piala Dunia edisi Qatar ini. Namun di laga kedua dan ketiga, Argentina sukses meraih kemenangan hingga membuatnya jadi juara grup. 

Di 16 besar, Messi dkk berhasil mengalahkan Australia. Kemudian di babak perempat final, mereka berhasil menaklukan Belanda melalui drama adu penalti. Pada semifinal, Argentina berhasil menaklukan Kroasia dengan skor 3-0 dan kini mereka sudah bersiap di panggung final.

Perjalanan Prancis di Piala Dunia 2022

Prancis

Prancis

Prancis mengawali laga pertama Piala Dunia 2022 dengan langsung menghajar Australia di babak grup D dengan skor 4-1. Menang lawan Denmark di laga kedua, Les Bleus justru tunduk dari Tunisia dengan skor 1-0. Namun mereka tetap menjadi juara grup dan melangkah ke 16 besar.

Di 16 besar, Prancis berhasil memulangkan Polandia dengan skor 3-1. Lalu di perempat final. Inggris menjadi korban selanjutnya keganasan Les Bleus. Bertemu dengan Maroko di Semifinal, Prancis nyatanya masih terlalu superior untuk Singa Atlas sehingga Hakimi dan kawan-kawan harus merelakan panggung final untuk Les Bleus. 

Kini Les Bleus sudah mengunci tiket ke final dan akan bertemu dengan Argentina.

Jadwal Final Piala Dunia 2022

Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Prancis. Mereka akan beradu di Lusail Iconic Stadium. Albiceleste dan Les Bleus akan memperebutkan tropi Piala Dunia pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 nanti. Siapa yang akan menang? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga

Hasil Prancis vs Maroko: Skor 2-0, Les Blues ke Final Piala Dunia 2022

Hakim Ziyech Donasikan Bonus Piala Dunia 2022 untuk Warga Maroko yang Membutuhkan

Rekor Lionel Messi di Piala Dunia 2022, Sudah Pantas Disebut Legenda

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P