Connect with us

Piala Dunia

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Masih Saja Didominasi Tim-Tim Eropa

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Masih Saja Didominasi Tim-Tim Eropa

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022, Masih Saja Didominasi Tim-Tim Eropa – Tahun ini, Qatar memang sedang menjadi negara yang mencuri perhatian banyak orang. Hal ini tentu saja karena Piala Dunia diselenggarakan di sana. Piala Dunia 2022 sudah setengah jalan. Kini, Pildun telah memasuki babak knockout.

Babak 16 besar telah selesai. Tim-tim kuat pun melaju ke babak perempat final. Namun, ada saja tim yang dipandang tangguh malah tak lolo ke perempat final. Salah satunya adalah Kampiun Piala Dunia 2010, Spanyol, yang harus takluk dari Maroko lewat adu penalti. Di tahun kali ini pun, Eropa masih mendominasi babak perempat final.

Tim Eropa Dominan

Seperti tahun-tahun sebelumnya, banyak tim benu biru yang lolos ke babak perempat final. Negara Eropa yang lolos ke babak perempat final adalah Inggris, Prancis, Kroasia, Belanda, dan Portugal. Mayoritas dari tim-tim eropa itu lolos dengan hasil meyakinkan di babak 16 besar.

Prancis yang datang ke Qatar dengan status juara bertahan, masih belum menemui hadangan berarti selama gelaran Piala Dunia 2022. Kutukan juara bertahan di Pildun tampak belum berarti di skuad Didier Deschamps ini. Namun, Inggris bakal menjadi ujian paling berat Prancis di Piala Dunia ini.

Andalan Amerika Selatan

Benua yang menyumbangkan kontestan terbanyak kedua di babak perempat final ini adalah Amerika. Terdapat dua tim asal benua Amerika yang lolos ke babak perempat final. Dua negara itu adalah Brasil dan Argentina.

Brasil dan Argentina memang selalu menjadi andalan benua Amerika di turnamen Piala Dunia. Selain itu, kedua negara ini juga rival abadi di benuanya sendiri untuk urusan sepak bola. Neymar dan Lionel Messi pun jadi andalan kedua tim di Piala Dunia 2022.

1 Wakil Afrika

Di babak perempat final kali ini, gak cuma ada wakil Eropa dan Amerika lho. Ada satu wakil Afrika yang lolos ke babak perempat final. maroko menjadi negara satu0nya dari benua Afrika yang masuk ke babak perempat final.

Lolosnya Maroko tidak bisa dipandang sebelah mata alias bukan karena faktor luck lho. Maroko lolos dengan bikin kampiun Piala Dunia 2010, Spanyol, pulang lebih dulu lewat drama adu penalti.

Jadwal Perempat Final

9 Desember 2022

Kroasia vs Brazil jam 22.00 WIB.

10 Desember 2022

Belanda vs Argentina jam 02.00 dini hari WIB.

Maroko vs Portugal jam 22.00 WIB.

11 Desember 2022

Inggris vs Prancis jam 02.00 dini hari WIB.

Jadwal ter-update dari fase perempat final Piala Dunia 2022 bisa kamu cek di sini.

Baca Juga:

Prediksi Kroasia vs Brasil, Misi Selecao Hindari Adu Penalti

Hasil Maroko vs Spanyol Berakhir Imbang, La Furia Roja Tak Siap Adu Penalti

Hasil Portugal vs Swiss, Goncalo Ramos Cs Pesta Gol 6-1

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LIKE US ON FACEBOOK

More in Piala Dunia

P